216 Pegawai Astra Daihatsu Tegal Disuntik Vaksin

- Selasa, 6 Juli 2021 | 16:18 WIB
SUNTIK VAKSIN : Sejumlah karyawan dan pegawai Astra Daihatsu Cabang Tegal, mengikuti proses vaksinasi Covid-19 jenis Sinovac di dealer setempat, dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat, Selasa (6/7/2021) siang. (SM/Haikal Adithya) (Haikal Adithya)
SUNTIK VAKSIN : Sejumlah karyawan dan pegawai Astra Daihatsu Cabang Tegal, mengikuti proses vaksinasi Covid-19 jenis Sinovac di dealer setempat, dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat, Selasa (6/7/2021) siang. (SM/Haikal Adithya) (Haikal Adithya)

TEGAL, suaramerdeka-pantura.com - Ratusan pegawai dan karyawan Astra Daihatsu Cabang Tegal mengikuti vaksinasi, guna menyukseskan capaian vaksinasi Covid-19. Pelaksanaan vaksinasi digelar selama tiga hari dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

"Kami bekerjasama dengan PT Kimia Farma untuk menggelar vaksinasi. Kurang lebih ada 216 karyawan dan pegawai yang kita targetkan menerima vaksin," ungkap Kepala Wilayah Astra Daihatsu Jawa Tengah, Ferry, Selasa (6/7/2021).

Menurut Ferry, program vaksinasi tersebut merupakan Vaksin Gotong Royong (VGR) yang menyasar karyawan dan pegawai dari Astra Daihatsu, Astra Motor, Astra Otopart (AOP) dan Astra World di wilayah Pantura Jawa Tengah.

Baca Juga: Operasi Aman Nusa Candi II, Sejumlah Perusahaan Kena Tegur

Karyawan Astra Group yang telah menerima vaksin, diharapkan dapat lebih adaptif dan terhindari dari penularan Covid-19. Upaya tersebut juga dilakukan sebagai bentuk partisipasi program pemerintah dalam memenuhi target vaksinasi.

"Kami ingin ikut andil dalam program pemerintah. Termasuk pula tetap ingin memberi pelayanan terbaik kepada pelanggan maupun mitra kerja, meski dalam situasi pandemi.

"Salah satunya dengan memberikan vaksin jenis Sinovac kepada seluruh karyawan dan pegawai," tegas Ferry.

Ferry mengemukakan, sesuai ketentuan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat yang mengatur tentang kebijakan Work From Home (WFH) bagi kantor atau perusahaan yang bergerak di sektor non-essential, wajib diberlakukan kebijakan WFH 100 persen bagi karyawannya.

Baca Juga: PPKM Darurat, Petugas Imbau Masyarakat Tidak Keluar Rumah

Namun demikian, Astra Daihatsu memiliki bengkel yang persyaratannya sudah sesuai dengan aturan PPKM, yakni harus memiliki Izin Operasional dan Mobilitas Kegiatan Industri (IOMKI) serta tergolong dalam sektor esensial dan kritikal.

Halaman:

Editor: Siwi Nurbiajanti

Tags

Terkini

PPID Kota Tegal Lolos Untuk Ikuti Uji Publik

Rabu, 23 November 2022 | 10:57 WIB

Polres Tegal Kota Terapkan Tilang Via HP

Rabu, 25 Mei 2022 | 22:32 WIB

Dedy Yon Imbau Masyarakat Tetap Memakai Masker

Jumat, 20 Mei 2022 | 20:46 WIB

Ukur Ulang Lahan di Kawasan Pantai Muarareja

Senin, 7 Februari 2022 | 11:33 WIB
X