Timbun Obat dan Alkes, Polres Pekalongan Bakal Tindak Tegas

- Senin, 5 Juli 2021 | 19:32 WIB
CEK : Sejumlah anggota polisi melakukan pengecekan di apotek Kabupaten Pekalongan Senin (5/7).
CEK : Sejumlah anggota polisi melakukan pengecekan di apotek Kabupaten Pekalongan Senin (5/7).

KAJEN - Suaramerdeka-pantura.com- Kepolisian Resor (Polres) Pekalongan akan menindak siapapun yang menimbun obat dan alat kesehatan termasuk oksigen untuk medis di masa pandemi Covid-19.

Terkait hal itu, Kapolres Pekalongan AKBP Darno, telah memerintahkan jajarannya untuk mendatangi seluruh toko obat di wilayah Kabupaten Pekalongan guna mengecek dan juga mengantisipasi terkait isu kenaikan harga maupun kelangkaan obat, pada masa pandemi Covid-19 yang meresahkan warga masyarakat.

 

"Masyarakat jangan resah apalagi panik. Kami memastikan harga obat masih stabil. Jika ada pedagang yang nakal menaikkan harga obat di masa pandemi Covid-19 ini maka kami akan tindak tegas," kata Kapolres Pekalongan AKBP Darno, melalui Kasubbag Humas AKP Akrom, Senin (5/7).

 

Kasubbag Humas menyatakan, apabila ditemukan adanya kenaikan harga yang tidak sesuai dengan aturan yang berlaku tentang HET (Harga Eceran Tertinggi), atau adanya penimbunan maka akan dilakukan tindakan tegas sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

 

"Jangan sampai ada penimbunan obat-obatan dan alkes, jangan mengambil kesempatan, kami akan tindak tegas begitupun kepada pihak-pihak yang menghambat upaya pemerintah dalam menanggulangi pandemi Covid-19. Untuk itu Kapolres Pekalongan AKBP Darno, sudah memberikan perintah kepada jajaran Polsek untuk melakukan pengecekan di seluruh toko obat (Apotik) di wilayahnya masing-masing,” ujar Kasubbag Humas.

 

Halaman:

Editor: Siti Masithoh

Tags

Terkini

Anggota DPRD Kota Pekalongan Ditangkap BNN

Kamis, 2 Februari 2023 | 17:23 WIB
X