Kundapil, Anggota DPR RI Bisri Romly Serahkan Bantuan ke Ponpes Alumni Terbuireng di Pododadi

- Jumat, 2 Juli 2021 | 16:41 WIB
Anggota DPR RI dari Fraksi PKB Bisri Romly menyerahkan bantuan kepada Alumni Ponpes Tebu Ireng di Pekalongan untuk proses pembangunan Ponpes Pododadi, foto/ Agus Setiawan
Anggota DPR RI dari Fraksi PKB Bisri Romly menyerahkan bantuan kepada Alumni Ponpes Tebu Ireng di Pekalongan untuk proses pembangunan Ponpes Pododadi, foto/ Agus Setiawan

PEKALONGAN, suaramerdeka-pantura.com - Anggota DPR RI dari Fraksi PKB Bisri Romly di sela-sela acara kunjungan ke daerah pemilihannya (kundapil) menyerahkan bantuan untuk membantu pelaksanaan pembangunan pondok pesantren alumni tebuireng, di Desa Pododai, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Pekalongan, Jumat (2/7/2021).

Sebagaimana diketahui, sejumlah alumni Ponpes Tebuireng, Jombang membentuk Pondok Pesantren Pododadi dimana ponpes tersebut merupakan cabang dari Ponpes Tebuireng, ke-XVIII. Peletakan batu pertama dari ponpes tersebut di lakukan langsung oleh Bupati Pekalonga kala itu, Asip Kholbihi yang dilaksanakan pada Senin (31/5/2021) lalu.

Anggota DPR RI dari Fraksi PKB Bisri Romly mengatakan, keberadaan pondok pesantren itu merupakan sebuah keniscayaan . Dan menurutnya, pesantren dengan Nahdlatul Ulama tidak bisa dipisah-pisah karena pesantren adalah NU kecil, dan Nahdlatul Ulama adalah pesantren besar.

Baca Juga: Kundapil ke Pemalang, Bisri Romly Minta Masukan kepada Pelaku Pendidikan Soal Kampus Merdeka

"Tumbuh berkembangnya Nahdlatul Ulama tidak bisa dipisahkan dengan bagaimana tumbuh dan berkembangnya pondok pesantren. Bantuan ini memang nilainya belum seberapa, tapi ini merupakan bentuk dukungan nyata dari kami Anggota DPR RI dari Fraksi PKB kepada pesantren," ujarnya di sela-sela menyerahkan bantuan ke salah satu pengurus Ikatan Alumni Ponpes Tebuireng, Jumat (27/7/2021).

"Oleh karena itu, kami mewakili seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Pekalongan dan masyarakat Kabupaten Pekalongan sangat menyambut baik dan mengapresiasi dan tentu mendukung apa yang akan menjadi amanah yang diberikan kepada kita,’’ ungkap Bupati Pekalongan kala itu Asip Kholbihi dalam siaran pers yang diposting di dalam web resmi Pemkab Pekalongan pada Senin 31 Mei 2021.

Baca Juga: Indonesia Kehilangan Seniman Besar, Dalang Setan Ki Manteb Sudharsono Tutup Usia

Bupati Asip juga menuturkan bahwa pendirian pondok pesantren di pododadi ini, diharapkan dapat menjadi sumber keberkahan bagi sleuruh masyarakat Kabupaten Pekalongan dan khususnya warga sekitar Pododadi, Kecamatan Karanganyar.

Untuk itu, dalam kesempatan tersebut, Ia mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Pekalongan untuk dapat membantu segera berdirinya Pondok Pesantren Pododadi ini.

"Alhamdulilah sekarang banyak sekali pesantren-pesantren berkembang untuk mewujudkan Islam yang di tengah itu menjadi kekuatan keilmuwan juga menjadi kekuatan penopang bergeraknya perekonomian masyarakat," tuturnya.

Halaman:

Editor: Agus Setiawan

Tags

Terkini

Anggota DPRD Kota Pekalongan Ditangkap BNN

Kamis, 2 Februari 2023 | 17:23 WIB
X