Bupati Batang Canangkan Bandar Sebagai Kota Pendidikan

- Kamis, 24 Juni 2021 | 19:34 WIB
DIALOG : Bupati Batang Wihaji saat dialog dengan Rombongan Pondok Modern Tazakka Bandar pada  acara silaturahmi di kantor Bupati. (Arif Suryoto)
DIALOG : Bupati Batang Wihaji saat dialog dengan Rombongan Pondok Modern Tazakka Bandar pada acara silaturahmi di kantor Bupati. (Arif Suryoto)

BATANG, suaramerdeka-pantura.com - Bupati Batang, Wihaji mencanangkan Kecamatan Bandar sebagai Kota Pendidikan. Di wilayah itu, kini telah ada Pondok Medern Tazakka, SMA 1 Bandar, SMK NU, dan Universitas Diponegoro, Kamis (24/6/2021).

"Saya komitmen untuk mengawal proses industrialisasi di Batang dengan menguatkan aspek kehidupan keagamaan, moralitas, dan pendidikan.

Karena itu, dari Kecamatan Bandar kami canangkan sebagai Kota Pendidikan, karena sekolah sudah lengkap mulai dari PAUD, TK, SD, SLTP, SLTA, bahkan Undip juga sudah membuka kampusnya di Bandar,'' ujar Wihaji, usai menerima rombongan Pondok Modern Tazakka di ruang kerjanya.

Dia menuturkan, gagasan itu dinilainya sesuai dengan program yang dicanangkannya dalam pemetaan pembangunan Kabupaten Batang ke depan.

Baca Juga: Ini Lho Syarat dan Daftarnya Untuk Bisa Ikut Program Bina Kawasan 3T dari Kemenag

"Untuk kawasan industri akan difokuskan di kawasan timur dan pantura, saya meyakini untuk wialyah Bandar itu tepat sebagai Kota Pendidikan," kata Wihaji.

Dia menuturkan, Pemkab terus melakukan pelatihan dan pemberdayaan skil UMKM. Diharapkan dunia pesantren, khususnya Tazakka ikut berperan di sektor UMKM.

Rombongan terdiri Pimpinan Pondok KH Anang Rikza Masyhadi dan KH. M. Bisri, Ketua Ketua Yayasan Anta Masyhadi dan Wakil Ketua Teguh Suhardi, Sekretaris Yayasan Edi Buana, Anggota Dewan Penyantun Agung Wisnu Bharata, Divisi Hukum dan Advokasi Sauki, Divisi Pembangunan Ariston dan Kepala Bagian Pemeliharaan Aset Wakaf Doni Setiadi.

Baca Juga: Bantaran Kali Loji Akan Disulap Jadi Taman Kota

Kiai Anang menuturkan, Bandar ke depan akan tumbuh menjadi kawasan pendidikan. Apalagi sudah ada Undip, sebentar dibangun Perguruan Tinggi Tazakka.

Halaman:

Editor: Siwi Nurbiajanti

Tags

Terkini

Kantor UPP Batang Gelar Program Padat Karya

Senin, 13 September 2021 | 17:59 WIB
X