Bantaran Kali Loji Akan Disulap Jadi Taman Kota

- Kamis, 24 Juni 2021 | 15:41 WIB
Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah, Agung Satria Hermawan, mengecek progres proyek pembangunan sabuk pantai yang dibangun Dinas Pekerjaan Umum SDA dan Penataan Ruang Jawa Tengah di Kawasan Pesisir Kota Pekalongan, tepatnya di Pantaisari Kecamatan Pekalongan Utara, Kamis (24/6).  Foto /Kuswandi
Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah, Agung Satria Hermawan, mengecek progres proyek pembangunan sabuk pantai yang dibangun Dinas Pekerjaan Umum SDA dan Penataan Ruang Jawa Tengah di Kawasan Pesisir Kota Pekalongan, tepatnya di Pantaisari Kecamatan Pekalongan Utara, Kamis (24/6). Foto /Kuswandi

PEKALONGAN, suaramerdeka-pantura.com - Kawasan bantaran Kali Loji yang berada di Jalan Diponegoro Kota Pekalongan, bakal disulap menjadi taman kota. Sebelumnya kawasan tersebut, diketahui mengalami erosi di sepanjang sepadan Kali Loji, sehingga luasnya terus terkikis sekaligus kurang tertata.

Oleh sebab itu, tahun ini Dinas Pekerjaan Umum SDA dan Penataan Ruang Jawa Tengah, mulai melakukan penataan di kawasan tersebut dengan membangun perkuatan tebing.

Untuk memastikan progres pembangunan itu, Anggota Komisi D DPRD Provinsi Jawa Tengah, Agung Satria Hermawan, mengecek langsung ke lokasi pekerjaan melalui kunjungan Dapil, Kamis (24/6).

Baca Juga: Menparekraf Sandiaga Uno Dorong Wisata Yang Kedepankan Kelestarian dan Keberlanjutan Lingkungan

Agung Satria yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Pekalongan tersebut, juga mengecek langsung ke proyek pembangunan sabuk pantai di Pantaisari Kelurahan Kandangpanjang Kecamatan Pekalongan Utara.

Sabuk pantai dibuat oleh provinsi tersebut, dibangun untuk menahan gelombang air laut agar tidak masuk ke perkampungan, sekaligus sebagai upaya meminimalisir terjadinya air pasang (rob).

Agung dalam kunjungannya didampingi pejabat Dinas PSDA dan Penataan Ruang Jawa Tengah, juga mengecek langsung pekerjaan tanggul di Sungai Bremi, perbatasan Kota Pekalongan dan Kabupaten Pekalongan, tepatnya di Desa Karangjompo Kecamatan Tirto.

Baca Juga: Kemenperin Pastikan Ketersediaan Tabung Gas Oksigen Medis Mencukupi

Usai dari Tirto, Agung bersama rombongan mengecek longsor di sepadan Sungai Kalibaros Kecamatan Pekalongan Timur.

Rencananya, perbaikan longsor tersebut akan dibangun tahun depan yang didanai dari APBD Provinsi Jawa Tengah.

Halaman:

Editor: Agus Setiawan

Tags

Terkini

Letkol Inf Rizki Aditya Jabat Dandim Pekalongan

Minggu, 19 Juni 2022 | 13:15 WIB

E-Warong Diminta Sediakan Sembako Berkualitas

Minggu, 5 Juni 2022 | 13:51 WIB

29 Peserta Ikuti Ujian Kenaikan Tingkat Seni Tari

Senin, 10 Januari 2022 | 10:05 WIB

Fadia : Gunakan Dana Sesuai Prioritas

Sabtu, 8 Januari 2022 | 08:04 WIB
X