Bupati Batang Prioritaskan Pelantikan Kepala Disdukcapil

- Rabu, 23 Juni 2021 | 19:34 WIB
PELANTIKAN : Bupati Wihaji saat melantik pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Pejabat Administrator di Aula Bupati, Kabupaten Batang, Rabu (23/6/2021). (Arif Suryoto)
PELANTIKAN : Bupati Wihaji saat melantik pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Pejabat Administrator di Aula Bupati, Kabupaten Batang, Rabu (23/6/2021). (Arif Suryoto)

BATANG, suaramerdeka-pantura.com - Bupati Batang Wihaji memprioritaskan pelantikan Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), untuk mengatasi banyaknya keluhan masyarakat mengenai Kartu Tanda Penduduk (KTP) dari masyarakat.

Jabatan Kepala Disdukcapil Kabupaten Batang sempat kosong beberapa bulan karena pejabat lama memasuki purna tugas.

Untuk mengisi kekosongan itu, Bupati menunjuk Asisten Administrasi Sekda, Migayani Thamrin sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Disdukcapil. Migayani akhirnya dilantik dan diambil sumpahnya menjadi Kepala Disdukcapil, Rabu (23/6/2021).

Baca Juga: TNI Vaksin Karyawan PT Sukorintex di Batang

"Pelantikan Kepala Disdukcapil merupakan prioritas karena banyak komplain tentang KTP dari masyarakat. Saya ingin pejabat yang baru dilantik kerja keras, professional integritas jangan sampai ada yang berlawanan aturan."

Ikuti aturan perundang–undangan ini sebagai bagian dari amanah," ujar Wihaji usai acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Pejabat Administrator di Aula Bupati, Kabupaten Batang.

Dia meminta pejabat baru Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) yang baru dilantik untuk bisa menyelesaikan masalah yang selama ini menjadi perbincangan masyarakat.

Pelantikan itu melaksanakan rekomendasi dari Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia yaitu pengangkatan Kepala dan Sekretaris Disdukcapil Kabupaten Batang yang posisinya kosong.

Baca Juga: BPJamsostek Pekalongan Sosialisasikan Jaminan Kehilangan Pekerjaan

Migayani merupakan alumni Fakultas Pertanian Universitas Jenderal Soedirman. Sebelumnya, dia menjabat Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, terakhir menduduki jabatan Asisten Adiministrasi.

Halaman:

Editor: Siwi Nurbiajanti

Tags

Terkini

Kantor UPP Batang Gelar Program Padat Karya

Senin, 13 September 2021 | 17:59 WIB
X