Unikal Soft Launching Gedung Olahraga dan Seni

- Rabu, 17 Agustus 2022 | 15:42 WIB
MEMOTONG PITA: Rektor Unikal Andi Kushermanto bersama Ketua Yayasan Samarthya Mahotsaha Paramadharma, Mohamad Rizal, memotong pita saat Soft Launching Gedung Olahraga dan Seni Unikal, Rabu (17/8). Foto : (suaramerdeka-pantura.com/Isnawati)
MEMOTONG PITA: Rektor Unikal Andi Kushermanto bersama Ketua Yayasan Samarthya Mahotsaha Paramadharma, Mohamad Rizal, memotong pita saat Soft Launching Gedung Olahraga dan Seni Unikal, Rabu (17/8). Foto : (suaramerdeka-pantura.com/Isnawati)

PEKALONGAN, suaramerdeka-pantura.com – Universitas Pekalongan (Unikal) melakukan soft launching Gedung Olahraga (GOR) dan Seni di Jalan Singosari Pekalongan, Selasa (17/8). Soft launching dilaksanakan bersamaan dengan Tirakatan 17 Agustus yang dihadiri civitas akademika Unikal dan jajaran pengurus Yayasan Samarthya Mahotsaha Paramadharma.

Alhamdulillah, Unikal di usia ke-41 bisa menghadirkan satu gedung lagi, yakni gedung olahraga dan seni. Nantinya, Gedung Olahraga dan Seni Unikal diperuntukkan bagi kegiatan mahasiswa di bidang olahraga, seni dan budaya,” kata Rektor Unikal Andi Kushermanto.

Menurut Andi, selama ini kegiatan olahraga, seni dan budaya terfasilitasi di Gedung F lantai 6. Namun, ada keterbatasan jumlah dan ruang. “Sehingga, sebagai wujud tanggung jawab Unikal dalam mengelola perguruan tinggi, maka kami menyediakan fasilitas gedung olahraga dan seni ini,” sambungnya.

Andi berharap, hadirnya Gedung Olahraga dan Seni Unikal dapat meningkatkan prestasi mahasiswa Unikal. “Semoga dengan hadirnya Gedung Olahraga dan Seni ini, mahasiswa terfasilitasi untuk peningkatan prestasinya,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Samarthya Mahotsaha Paramadharma, Mohamad Rizal mengatakan, pembangunan Gedung Olahraga dan Seni Unikal merupakan impian Unikal. “Semua diawali dari sebuah keinginan, mimpi punya gedung olahraga. Kalau punya GOR, letaknya di mana? Di sinilah tempatnya,” kata dia.

Di Gedung Olahraga dan Seni Unikal tersebut, ada dua line lapangan bulutangkis, satu line lapangan voli, bela diri serta tempat fitness. Sementara di lantai atas untuk tenis meja.

Setelah impian itu terwujud, pihaknya masih menyimpan impian lagi. Saat ini, lanjut Rizal, pihaknya tengah berikhtiar untuk membangun gedung Unikal yang lebih bagus. “Kami ingin membuat tampilan Unikal lebih bagus lagi dan sekarang dalam rancangan,” tambahnya.

Rencananya, Gedung tertua, yakni Gedung A yang dibangun dengan biaya sangat minim dengan konstruksi minimal, nantinya akan dirobohkan dan akan dibangun gedung yang hampir sama dengan gedung F. “Sehingga kami bisa punya menara kembar. Kami punya gedung perkuliahan yang lebih representatif dan lebih bagus,” paparnya.

Namun, Rizal berpesan, berbagai pembangunan fisik tersebut harus dibarengi dengan peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) dan lulusan Unikal. “Unikal tidak hanya perlu pembangunan fisik untuk tampak megah, tapi SDM juga harus disamakan sesuai tuntutan masa. Kita harus bersama-sama untuk membangun Unikal, meningkatkan Unikal dan lulusannya karena kita harus bersaing dengan perguruan tinggi lain,” pesannya.

Editor: Kuswandi SM

Tags

Terkini

Imlek, Museum Batik Pamerkan Motif Kelengan

Jumat, 27 Januari 2023 | 15:02 WIB

Vaksinasi Covid 19 Terus Digalakkan di Kota Batik

Kamis, 26 Januari 2023 | 19:15 WIB

Penataan Alun-alun Kota Pekalongan Jadi Perhatian

Senin, 23 Januari 2023 | 19:00 WIB
X