Meriahkan Hari Kemerdekaan, Warga Perum Bumi Wira Baru I Gelar Jalan Sehat Berpakaian Adat

- Senin, 15 Agustus 2022 | 14:20 WIB
SERAHKAN HADIAH SEPEDA : Ketua RW Perumahan Bumi Wira Baru 1, Joko Sancoyo secara simbolis menyerahkan hadiah sepeda kepada warga perumahan setempat. Foto : (suaramerdeka-pantura.com/Kuswandi)
SERAHKAN HADIAH SEPEDA : Ketua RW Perumahan Bumi Wira Baru 1, Joko Sancoyo secara simbolis menyerahkan hadiah sepeda kepada warga perumahan setempat. Foto : (suaramerdeka-pantura.com/Kuswandi)

PEKALONGAN, suaramerdeka-pantura.com : Banyak cara dilakukan warga dalam rangka memeriahkan HUT Republik Indonesia Ke-77, mulai dari kegiatan sosial, perlombaan, hiburan, jalan sehat hingga tasyakuran dengan doa bersama. Tak terkecuali di Perumahan Bumi Wira Baru 1 Kelurahan Pekuncen Kecamatan Wiradesa Kabupaten Pekalongan, yang turut memeriahkan HUT kemerdekaan dengan menggelar kegiatan jalan sehat, Minggu 14 Agustus 2022. 

Bahkan, diantaranya mengenakan pakaian adat, diantaranya pakaian adat Jawa, Bali, dan pakaian adat Nusantara lainnya. Jalan sehat yang diikuti ratusan warga “Perwira” Perumahan Bumi Wira Baru 1 ini di sambut antusias terlihat gelora semangat terpancar di raut wajah para peserta, setelah beberapa tahun terkahir vakum akibat adanya pandemi covid 19.

Joko Sancoyo selaku Ketua RW setempat menjelaskan bahwa acaranya tersebut untuk menyambut perayaan HUT RI ke 77, dirinya ingin mengajak warganya untuk bersama mengamalkan sila ke-3 Pancasila yaitu persatuan indonesia yang merupakan landasan untuk menjaga persatuan dan kesatuan antar sesama warga bangsa Indonesia.

"Ke depan warga Perumahan Bumi Wira Baru 1, bisa lebih guyub, rukun, dan kompak sehingga bisa membawa perumahan setempat dapat lebih baik lagi," terangnya. Hal yang sama di sampaikan salah satu tokoh masyrakat setempat yang juga anggota DPRD Kabupaten Pekalongan dari Fraksi PKB Samsul Bakhri.

Samsul Bakhri berharap warga Perum Bumi Wira Baru 1 bisa kompak selalu sehingga acara semacam jalan sehat bersama ini bisa terus di lestarikan. Acara jalan sehat juga dihibur grup musik orgen tunggal dengan berbagai lantunan lagu dan juga disediakan ratusan hadian hiburan serta 3 buah sepeda sebagai hadiah utama

Editor: Yanuar Oky Budi Saputra

Tags

Terkini

Pemilu 2024, PKS Targetkan 80 Kursi di DPR RI

Sabtu, 17 September 2022 | 23:36 WIB

Letkol Inf Rizki Aditya Jabat Dandim Pekalongan

Minggu, 19 Juni 2022 | 13:15 WIB

E-Warong Diminta Sediakan Sembako Berkualitas

Minggu, 5 Juni 2022 | 13:51 WIB
X