Polres Tegal Amankan Enam Orang Pemakai dan Pengedar Sabu

- Jumat, 12 Agustus 2022 | 09:45 WIB
BARANG BUKTI: Wakapolres Tegal Kompol Didi Dewantoro dan KBO Satresnarkoba Ipda Achmad Jhoni menunjukan barang bukti yang diamankan dari enam tersangka pemakai dan pengedar narkotika golongan I jenis sabu (Cessnasari )
BARANG BUKTI: Wakapolres Tegal Kompol Didi Dewantoro dan KBO Satresnarkoba Ipda Achmad Jhoni menunjukan barang bukti yang diamankan dari enam tersangka pemakai dan pengedar narkotika golongan I jenis sabu (Cessnasari )

SLAWI, suaramerdeka-pantura.com - Satuan Resnarkoba Polres Tegal mengamankan enam orang pengguna dan pengedar narkotika golongan I jenis sabu. Keenam pelaku diamankan dalam waktu yang berbeda, mulai dari 26 Juli sampai 2 Agustus 2022.

Bermula dari penyelidikan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika golongan I jenis sabu di wilayah Mejasem Barat, Kecamatan Kramat, Kabupaten Tegal, Satresnakoba Polres Tegal mengamankan tersangka Handoko  Sutrisno (47) warga Kelurahan Mintaragen, Kota Tegal dan Feri (35) warga Kelurahan Tegalsari, Kota Tegal pada 26 Juli 2022.

Saat itu, kedua tersangka mengendarai sepeda motor di Pala 14 Mejasem Barat. Saat dilakukan penangkapan dan penggeledahan, polisi menemukan satu paket sabu dengan berat koto 0,56 gram. yang dibungkus plastik klip putih bening yang disimpan di dalam bekas bungkus permen.

Baca Juga: Sejumlah Ruangan di Pemkab Pemalang Disegel KPK

Selanjutnya, dua tersangka lain yakni Dodi Santoso (29) dan Tri Agung Julianto (23)  warga Kecamatan Purwokerto Timur , Kabupaten Banyumas, ditangkap pada 27 Juli 2022 di halaman parkir Kospin Jasa, Kelurahan Procot, Slawi, Kabupaten Tegal.

Dari penggeledahan, polisi menemukan lima paket sabu dengan berat kotor 3,66 gram. Paket sabu ini dibungkus dengan plastik klip putih bening yang disimpan di dalam bungkus makanan.

Dua tersangka lain ditangkap pada 2 Agustus 2022. Keduanya adalah Fadhlur Rohman Fauzan (23) warga Kecamatan Wanasari, Kabupaten Brebes dan Peter Feberiawan Setio (30) warga Kecamatan Brebes, Kabupaten Brebes.

Mereka ditangkap di Jalan Raya Desa Tembok Banjaran, Kecamatan Adiwerna, Kabupaten Tegal pada pukul 21.50.

Baca Juga: Selain Bupati Pemalang, Dikabarkan 22 Pejabat di Pemalang Ikut Terkena OTT KPK

“Saat dilakukan pemeriksaan dan penggeledehan, didapati tersangka Fadlur menguasai satu buah paket sabu seberat 0,56 gram yang terbungkus plastik klip bening yang dibungkus dengan bekas bungkus jajan di dalam bungkus rokok,” jelas Wakapolres Tegal Kompol Didi Dewantoro pada konferensi pers di Mapolres Tegal.

Halaman:

Editor: Siwi Nurbiajanti

Tags

Terkini

Warga Dukuh Tembara Iuran Membangun Jembatan

Rabu, 19 Oktober 2022 | 14:53 WIB

Polres Tegal Bagikan 350 Paket Sembako Kepada Nelayan

Rabu, 28 September 2022 | 08:14 WIB

Terekam CCTV, Pembobol Mesin ATM BRI Gunakan Linggis

Kamis, 15 September 2022 | 17:41 WIB
X