Bupati Brebes Lantik 205 Pejabat Fungsional

- Selasa, 2 Agustus 2022 | 09:34 WIB
LANTIK : Bupati Brebes Idza Priyanti menyaksikan penandatanganan berita acara saat proses pelantikan ratusan pejabat fungsional di lingkungan Pemkab Brebes, Senin (1/8), di Pendopo Kabupaten Brebes. (Bayu Setiawan )
LANTIK : Bupati Brebes Idza Priyanti menyaksikan penandatanganan berita acara saat proses pelantikan ratusan pejabat fungsional di lingkungan Pemkab Brebes, Senin (1/8), di Pendopo Kabupaten Brebes. (Bayu Setiawan )

BREBES, suaramerdeka-pantura.com - Bupati Brebes Idza Priyanti melantik dan mengambil sumpah jabatan 205 pejabat fungsional di lingkungan Pemkab Brebes, di Pendopo Brebes, Senin (1/8/2022).

Pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat fungsional tersebut berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati Brebes nomor 821.2/3537 Tahun 2022 tentang Pengangkatan Pertama Jabatan Fungsional di Lingkungan Pemkab Brebes tahun 2022 tanggal 29 Juli 2022.

Dari 205 pejabat fungsional tersebut, rinciannya jabatan guru sebanyak 174 orang, dokter 3 orang, perawat 6 orang, penyuluh kesehatan masyarakat 3 orang, asisten apoteker 1 orang, auditor 2 orang, teknik tata bangunan 4 orang, peniliti 3 orang, pengelola pengadaan barang atau jasa 2 orang.

Baca Juga: Pemalang Raih Penghargaan Kabupaten Layak Anak

Kemudian, analisis kepegawaian, mediator hubungan industri, pranata komputer, statistik, teknik pengairan, penyuluh pertanian dan pengujian kendaraan bermotor masing-masing 2 orang.

"Momen pelantikan ini, saya harap pejabat yang baru dilantik ini bisa melaksanakan tanggungjawabnya dengan senantiasa menjalankan tugasnya dengan amanah," kata Bupati Brebes, Idza Priyanti, saat memberikan sambutan usai melantik dan mengambil sumpah pejabat fungsional di jajarannya.

Dia mengatakan, pejabat yang baru dilantik dapat menjalankan perannya masing-masing secara proporsional. Sehingga tugas dan fungsi yang telah ditentukan dapat terlaksana secara optimal.

Hakikat jabatan fungsional, merupakan jabatan yang memiliki fungsi dan tugas berkaitan dengan pelayanan fungsional, berdasarkan pada keahlian dan keterampilan tertentu. Adanya jabatan fungsional tentu akan mendukung terlaksananya pembangunan dalam berbagai aspek.

Baca Juga: Jadi Magnet Investasi, BPI Raih SBA 2022

"Untuk itu, sudah sepatutnya masing-masing jabatan yang diemban menjadi motor penggerak bagi kemajuan sektor yang dibidangi," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Siwi Nurbiajanti

Tags

Terkini

Bupati Brebes Lantik 205 Pejabat Fungsional

Selasa, 2 Agustus 2022 | 09:34 WIB

PLN UPT Purwokerto Terima Sertifikat Tanah

Senin, 18 Juli 2022 | 11:39 WIB

Polsek Bumiayu Amankan Pelaku Curanmor

Selasa, 12 Juli 2022 | 18:07 WIB
X