Diduga Buang Bayi, Pasangan Muda Mudi di Brebes Ditangkap

- Jumat, 18 Juni 2021 | 16:41 WIB
DIBAWA PETUGAS : Tim Resmob Satreskrim Polres Brebes membawa pasangan muda mudi yang diduga sebagai pelaku pembuang bayi, yang berhasil diringkus. (Bayu Setiawan)
DIBAWA PETUGAS : Tim Resmob Satreskrim Polres Brebes membawa pasangan muda mudi yang diduga sebagai pelaku pembuang bayi, yang berhasil diringkus. (Bayu Setiawan)

BREBES, suaramerdeka-pantura.com - Pasangan muda mudi berinisial MS (19) dan RW (19), warga Kecamatan Brebes, Kabupaten Brebes, ditangkap polisi, Jumat (18/6/2021). Keduanya diduga membuang bayi hasil hubungan gelap mereka, hingga bayi itu tewas.

Kasus itu terbongkar dari ditemukannya mayat bayi dalam tas plastik hitam di belakang rumah warga, di Desa Krasak, Kecamatan Brebes, Kamis (10/6) lalu. Mayat bayi itu diperkirakan berumur tujuh hari.

MS dan RW ditangkap tim gabungan unit Resmob Satreskrim Polres Brebes dan unit Reskrim Polsek Brebes, di dua tempat berbeda. Penangkapan keduanya, dipimpin Kanit I Satreskrim Polres Brebes Aiptu Titok Ambar Pramono.

Baca Juga: Kecewa Air Sering Macet, Pelanggan Datangi Kantor Perumda Tirta Baribis

"Berdasarkan hasil penyelidikan dan olah tempat kejadian perkara, pelaku mengarah kepada kedua pasangan muda mudi ini," ujar Kanit I Satreskrim Polres Brebes, Aiptu Titok Ambar Pramono, disela penangkapan pelaku.

Kali pertama polisi menangkap MS (19) di rumahnya, di Desa Krasak, Kecamatan Brebes. Kemudian, polisi menangkap RW (19) juga di rumahnya, di Kampung Kauman Kelurahan Brebes, Kecamatan Brebes

Menurut Ambar, selain pelaku, beberapa barang bukti juga telah diamankan polisi. Di antaranya pakaian dan telepon seluler.

Baca Juga: Dorong Masyarakat Aktif Awasi Proyek Fisik, Pemkab Brebes Luncurkan Aplikasi SIAPBang

Lokasi tempat penemuan mayat bayi, merupakan rumah milik pelaku MS. "Dua pelaku ini sudah kita amankan, saat ini penanganan kasus selanjutnya kita serahkan ke unit PPA Satreskrim Polres Brebes," jelasnya. 

RW (19) salah seorang pelaku di depan penyidik, mengaku salah dan khilaf. Ia nekat melakukan itu karena takut diketahui kedua orang tuanya. 

Halaman:

Editor: Siwi Nurbiajanti

Tags

Terkini

Nur Nadlifah Ajak Kader Fatayat NU Atasi Masalah Stunting

Selasa, 13 September 2022 | 17:06 WIB

Tim Pora Sidak, 105 TKA Tercatat Bekerja di Brebes

Sabtu, 10 September 2022 | 02:59 WIB

Bupati Brebes Lantik 205 Pejabat Fungsional

Selasa, 2 Agustus 2022 | 09:34 WIB

PLN UPT Purwokerto Terima Sertifikat Tanah

Senin, 18 Juli 2022 | 11:39 WIB

Polsek Bumiayu Amankan Pelaku Curanmor

Selasa, 12 Juli 2022 | 18:07 WIB
X