Masuk Kawasan Pedestrian, Jalan Pancasila Disterilkan dari Parkir dan PKL

- Selasa, 19 Juli 2022 | 14:41 WIB
Petugas Satpol PP Kota Tegal melakukan sterilisasi kawasan Jalan Pancasila, dari aktivitas pedagang kaki lima (PKL) dan jasa penyewaan mainan anak, skuter listrik maupun odong-odong di atas trotoar. (Haikal Adithya )
Petugas Satpol PP Kota Tegal melakukan sterilisasi kawasan Jalan Pancasila, dari aktivitas pedagang kaki lima (PKL) dan jasa penyewaan mainan anak, skuter listrik maupun odong-odong di atas trotoar. (Haikal Adithya )

TEGAL, suaramerdeka-pantura.com - Petugas gabungan TNI Polri dan Satpol PP Kota Tegal, dikerahkan untuk melakukan sosialisasi dan pengawasan Peraturan Walikota (Perwal) Nomor 1 Tahun 2022 tentang Pedestrian di kawasan Jalan Pancasila.

Kepala Satpol PP Kota Tegal, Hartoto menyebutkan, ada beberapa ruas jalan yang disebut menjadi kawasan publik atau pedestrian di Kota Bahari. Nantinya, pelaksanaan pengawasan kegiatan masyarakat akan terus dilakukan secara berkala.

Termasuk pengawasan aktivitas masyarakat, seperti parkir, pedagang kaki lima (PKL) maupun aktivitas lainnya. Pada pekan kedua bulan Juli 2022, pengawasan dilakukan dengan mengerahkan sekitar 250 personel gabungan dari TNI Polri, Satpol PP dan Dinas Perhubungan (Dishub).

“Harapannya, bisa menjadikan kawasan ini menjadi kawasan yang tertib, nyaman dan tidak menimbulkan kesemrawutan,” ungkap Hartoto.

Baca Juga: Poltek Harber Manfaatkan Ekstrak Jahe dan Kopi untuk Foot Sanitizer

Adapun beberapa ruas jalan yang masuk dalam kawasan pedestrian di Kota Tegal meliputi Jalan Pancasila, Jalan Ahmad Yani, Jalan Slamet Riyadi (samping PLN), Jalan Menteri Supeno (samping Stadion Yos Sudarso) dan Jalan Wisanggeni (GOR Wisanggeni).

Terkait pelanggaran parkir di kawasan tersebut, Hartoto menegaskan akan ada penindakan tersendiri dari instansi terkait.

“Penindakan parkir nanti akan dilakukan instansi terkait,” singkatnya.

Dari pantauan, kawasan Jalan Pancasila Kota Tegal, nampak dijaga ratusan personel gabungan dari ujung barat hingga timur. Petugas berjaga-jaga untuk mensterilkan kawasan tersebut dari parkir dan PKL sejak Kamis sore hingga malam.

Baca Juga: Pingsan Usai Olahraga, Sekretaris Daerah Kota Tegal Tutup Usia

Halaman:

Editor: Siwi Nurbiajanti

Tags

Terkini

Terekam CCTV, Pembobol Mesin ATM BRI Gunakan Linggis

Kamis, 15 September 2022 | 17:41 WIB

Atap Bangunan SD Pedeslohor 02 Ambruk Saat Direnovasi

Selasa, 13 September 2022 | 17:28 WIB

33 Siswa SD Slawi Wetan 01,02,03 Keracunan Maklor

Selasa, 9 Agustus 2022 | 02:58 WIB

BPBD Kabupaten Tegal Bentuk Tim Reaksi Cepat Terpadu

Selasa, 2 Agustus 2022 | 09:48 WIB
X