Curi Ribuan Drum, Dua Satpam Pabrik Saos di Tegal Ditangkap

- Senin, 18 Juli 2022 | 12:22 WIB
DRUM : Wakapolres Tegal Kompol Didi Dewantoro dan Kasareskrim Polres Tegal AKP I Dewa Gede Ditya Krishnanda menunjukkan drum plastik yang dicuri dua Satpam PT Panggung Anekaboga, saat konferensi pers di Mapolres Tegal, Jumat (15/7/2022). (Cessnasari )
DRUM : Wakapolres Tegal Kompol Didi Dewantoro dan Kasareskrim Polres Tegal AKP I Dewa Gede Ditya Krishnanda menunjukkan drum plastik yang dicuri dua Satpam PT Panggung Anekaboga, saat konferensi pers di Mapolres Tegal, Jumat (15/7/2022). (Cessnasari )

SLAWI, suaramerdeka-pantura.com - Dua Satpam PT Panggung Anekaboga (PAB), Kelurahan Dampyak, Kecamatan Kramat, Kabupaten Tegal, Ending Rachkita (41) warga Kelurahan Kejambon, Kecamatan Tegal Timur, Kota Tegal dan Muhammad Budi Santoso (44) Kelurahan Mangkukusuman, Kecamatan Tegal Timur, Kota Tegal, ditangkap polisi. Mereka diduga mencuri ribuan drum plastik warna biru ukuran 220 liter milik perusahaan.

Kedua tenaga sekuriti ini bekerjasama mengambil drum liter yang biasa digunakan sebagai tempat saos setengah jadi di gudang PT PAB untuk dijual ke pemesan.

Wakapolres Tegal, Kompol Didi Dewantoro, didampingi Kasat Reskrim Polres Tegal, AKP I Dewa Gede Ditya Krishnanda, menjelaskan, aksi pencurian terungkap, saat tim dari perusahaan melakukan stok opname pada 1 Juli 2022 dan menemukan bahwa ada selisih jumlah drum yang ada di gudang mencapai 3.137 buah.

Baca Juga: Puluhan Ha Lahan Bawang di Brebes Terendam Banjir, Petani Terpaksa Panen Dini

Setelah mengetahui kejanggalan tersebut, pihak perusahaan langsung melapor ke Polsek Kramat kemudian ditindaklanjuti oleh Satreskrim Polres Tegal.

"Kemudian Satreskrim langsung melakukan penyelidikan kepada karyawan di perusahaan tersebut, dan dugaan mengarah kepada kedua pelaku,”jelas Didi, pada konferensi pers di Mapolres Tegal, Jumat (15/7/2022) siang.

Modus yang dilakukan oleh pelaku meminta kunci kepada petugas yang memegang kunci gudang . Dengan leluasa pelaku masuk ke gudang penyimpanan yang berjarak setegah kilometer dari pabrik utama. Drum plastik itu diambil secara bertahap.

"Jika ditotal, maka jumlah kerugian dari 3.137 buah drum plastik mencapai Rp 1.003.840.000,” terang Didi. Sesuai keterangan pelaku, barang curian mereka jual kemudian uang hasil penjualan dibagi rata untuk foya-foya.

Baca Juga: PLN UPT Purwokerto Terima Sertifikat Tanah

Barang bukti yang diamankan polisi yakni satu lembar print out hasil stok opname PT Panggung Anekaboga, tanggal 1 Juli 2022 dan 23 drum plastik warna biru ukuran 220 liter dengan tanda tulisan PAB.

Halaman:

Editor: Siwi Nurbiajanti

Tags

Terkini

Terekam CCTV, Pembobol Mesin ATM BRI Gunakan Linggis

Kamis, 15 September 2022 | 17:41 WIB

Atap Bangunan SD Pedeslohor 02 Ambruk Saat Direnovasi

Selasa, 13 September 2022 | 17:28 WIB

33 Siswa SD Slawi Wetan 01,02,03 Keracunan Maklor

Selasa, 9 Agustus 2022 | 02:58 WIB

BPBD Kabupaten Tegal Bentuk Tim Reaksi Cepat Terpadu

Selasa, 2 Agustus 2022 | 09:48 WIB
X