PLN UPT Purwokerto Terima Sertifikat Tanah

- Senin, 18 Juli 2022 | 11:39 WIB
Kepala Kantor ATR/BPN Kabupaten Brebes, Juarin Jaka Sulistyo menyerahkan sertifikat tanah aset PT PLN (persero) kepada Manager Bagian Keuangan dan Umum PLN UPT Purwokerto, Stery Herlina Hastuti.  (Bayu Setiawan )
Kepala Kantor ATR/BPN Kabupaten Brebes, Juarin Jaka Sulistyo menyerahkan sertifikat tanah aset PT PLN (persero) kepada Manager Bagian Keuangan dan Umum PLN UPT Purwokerto, Stery Herlina Hastuti. (Bayu Setiawan )

BREBES, suaramerdeka-pantura.com - Sebanyak 4 sertifikat tanah diserahkan Kantor Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Kabupaten Brebes kepada PT PLN (Persero) UPT Purwokerto sebagai dokumen resmi kepemilikan aset, Kamis (15/7/2022).

Sertifikat diserahkan langsung Kepala Kantor ATR/BPN Kabupaten Brebes, Juarin Jaka Sulistyo kepada Manager Bagian Keuangan dan Umum PLN UPT Purwokerto, Stery Herlina Hastuti.

"Kami mengapresiasi atas sinergi yang kuat dalam mengamankan aset negara dengan melakukan sertifikasi tanah," kata Stery Herlina Hastuti yang mewakili PLN UPT Purwokerto.

Baca Juga: Jembatan Poncol Diperbaiki, Ruas Pejagan-Prupuk Ditutup Total 4 Bulan

Menurut dia, sertifikasi itu merupakan salah satu upaya pencegahan korupsi dan penyalahgunaan aset negara. Sekaligus, sebagai langkah untuk mendapatkan kepastian hukum atas kepemilikan tanah.

Penyerahan sertifikat ini juga sebagai bentuk keseriusan Kantor ATR/ BPN Kabupaten Brebes dalam mendukung penerbitan sertifikat aset PT PLN (Persero).

"Kerjasama antara PT PLN (Persero) dengan Kantor ATR/ BPN Brebes dalam penyertifikatan aset milik PT PLN (Persero) ini telah berjalan dengan baik," sambungnya.

Baca Juga: Seorang Pekerja Asal Brebes Terlantar di Balikpapan Meninggal Dunia

Kepala Kantor ATR/BPN Kabupaten Brebes, Juarin Jaka Sulistyo menjelaskan, PLN menerima total 4 sertifikat aset tanah. Sedangkan untuk sertifikat yang disiapkan dokumennya masih ada 10 bidang sertifikat yang status tanahnya masih bengkok.

Sehingga prosedur mekanismenya perlu rekomendasi dari Gubernur Jawa Tengah, dan 3 sertifikat lagi masih disiapkan. Sinergitas ini adalah bentuk komitmen PLN untuk mengamankan, memelihara, dan mendayagunakan aset tanah dan properti yang dimiliki oleh PLN, demi masa depan penyediaan tenaga listrik bagi seluruh rakyat Indonesia.

Halaman:

Editor: Siwi Nurbiajanti

Tags

Terkini

Nur Nadlifah Ajak Kader Fatayat NU Atasi Masalah Stunting

Selasa, 13 September 2022 | 17:06 WIB

Tim Pora Sidak, 105 TKA Tercatat Bekerja di Brebes

Sabtu, 10 September 2022 | 02:59 WIB

Bupati Brebes Lantik 205 Pejabat Fungsional

Selasa, 2 Agustus 2022 | 09:34 WIB

PLN UPT Purwokerto Terima Sertifikat Tanah

Senin, 18 Juli 2022 | 11:39 WIB

Polsek Bumiayu Amankan Pelaku Curanmor

Selasa, 12 Juli 2022 | 18:07 WIB
X