Begal 8 Unit Motor, Dua Polisi Gadungan Ditembak

- Rabu, 13 Juli 2022 | 15:11 WIB
BARANG BUKTI :   Kapolres Brebes AKBP Faisal Febrianto menunjukkan barang bukti hasil kejahatan dari dua pelaku polisi gadungan yang berhasil ditangkap. (Bayu Setiawan )
BARANG BUKTI : Kapolres Brebes AKBP Faisal Febrianto menunjukkan barang bukti hasil kejahatan dari dua pelaku polisi gadungan yang berhasil ditangkap. (Bayu Setiawan )

BREBES, suaramerdeka-pantura.com - Dua polisi gadungan dibekuk jajaran Satreskrim Polres Brebes. Polisi terpaksa melumpuhkan kedua pelaku dengan menembak di bagian kakinya, karena mencoba melawan dan melarikan diri saat ditangkap.

Dalam aksi kejahatannya, mereka berhasil membegal 8 unit sepeda motor dan merampas puluhan telepon genggam (HP) dari para korbannya. Kedua pelaku tersebut menyasar para pelajar yang menggendarai sepeda motor.

Kedua pelaku adalah Dea Tugiayar alias Rizal (30) dan Fery Fernandes (30), keduannya warga Ciledug, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat. Selama ini, mereka telah beraksi di wilayah Kecamatan Ketanggungan, Kersana, Tanjung, Losari, hingga di perbatasan Kabupaten Cirebon.

Baca Juga: Pendaftaran Subsidi Tepat MyPertamina di Tegal Raya Dibuka 1 Agustus 2022

Kapolres Brebes AKBP Faisal Febrianto, saat konferensi pers, Rabu (13/7/2022) mengatakan, kedua polisi gadungan itu berhasil ditangkap di rumahnya, setelah anggotannya melakukan penyelidikan atas laporan para korban. Mereka terakhir kali melakukan aksi kejahatan di Desa Rungkang, Kecamatan Losari, Brebes.

Para pelaku saat itu menghentikan sepeda motor yang dikendarai korban, Iqbal Firmansyah. Kemudian, mengancam korban dengan pistol mainan, dan merampas sepeda motor korban, lalu kabur. Kejadian itu kemudian dilaporkan ke jajarannya.

"Dalam setiap aksinya ini, pelaku selalu mengaku sebagai anggota polisi dengan berpakaian preman, dan membawa pistol yang ternyata hanya mainan, untuk menakuti para korban," ujarnya.

Baca Juga: Polsek Bumiayu Amankan Pelaku Curanmor

Menurut Faisal, selain mengaku sebagai polisi, modus pelaku juga mengancam korban dengan menodongkan pistol mainan. Kemudian, merampas sepeda motor dan meminta korban bertemu di kantor polisi.

Ketika korban tidak menyerahkan barang berharganya, para pelaku menganiayanya. Dari aksi kejahatannya tersebut, pelaku berhasil merampas sebanyak 8 unit sepeda motor berbagai merk. Kemudian, puluhan handphone dan barang berharga lainnya milik korban.

"Delapan unit sepeda motor hasil kejahatan pelaku ini, kami amankan sebagai barang bukti. Selain itu, kami juga mengamankan pistol mainan, puluhan handphone hingga pakaian ala polisi resmob," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Siwi Nurbiajanti

Tags

Terkini

Nur Nadlifah Ajak Kader Fatayat NU Atasi Masalah Stunting

Selasa, 13 September 2022 | 17:06 WIB

Tim Pora Sidak, 105 TKA Tercatat Bekerja di Brebes

Sabtu, 10 September 2022 | 02:59 WIB

Bupati Brebes Lantik 205 Pejabat Fungsional

Selasa, 2 Agustus 2022 | 09:34 WIB

PLN UPT Purwokerto Terima Sertifikat Tanah

Senin, 18 Juli 2022 | 11:39 WIB

Polsek Bumiayu Amankan Pelaku Curanmor

Selasa, 12 Juli 2022 | 18:07 WIB
X