Polsek Bumiayu Amankan Pelaku Curanmor

- Selasa, 12 Juli 2022 | 18:07 WIB
PENANGKAPAN PELAKU CURANMOR : Kapolsek Bumiayu AKP Hery Riyanto (kiri) menggelar pers release terkait penangkapan pelaku curanmor di Mapolsek Bumiayu, Senin (11/7) sore.  (Teguh Inpras Tribowo )
PENANGKAPAN PELAKU CURANMOR : Kapolsek Bumiayu AKP Hery Riyanto (kiri) menggelar pers release terkait penangkapan pelaku curanmor di Mapolsek Bumiayu, Senin (11/7) sore. (Teguh Inpras Tribowo )

BREBES, suaramerdeka-pantura.com - Jajaran Reskrim Polsek Bumiayu, Brebes, berhasil mengungkap dan menangkap pelaku pencurian sepeda motor (Curanmor) di wilayah Kecamatan Bumiayu dan sekitarnya.

Pelaku adalah NM (29) warga Desa Kutamendala, Kecamatan Tonjong. Dari tangan pelaku, polisi mengamankan 5 unit sepeda motor sebagai barang bukti.

Kapolsek Bumiayu AKP Hery Riyanto, Senin (11/7/2022) mengatakan, pengungkapan kasus curanmor berawal dari laporan kehilangan sepeda motor Supra X G-6478-WU milik Ratna Ningsih, warga Dukuh Suren, Desa Langkap, Kecamatan Bumiayu pada Sabtu (9/7) sekitar pukul 18.00.

Baca Juga: Bupati Tegal Dorong Proses Pengajuan RUU Perkoperasian

“NM ditangkap saat hendak mengambil sepeda motor miliknya yang diparkir tidak jauh dari TKP pencurian. NM mengaku telah melakukan pencurian sepeda motor di Desa Langkap,” kata Hery.

Dari hasil pemeriksaan, NM juga mengaku telah mencuri di tiga lokasi di wilayah Bumiayu. ”Kita amankan 4 sepeda motor hasil kejahatan, dan 1 unit sepeda motor yang digunakan pelaku saat menjalankan aksinya,” tambahnya.

Menurut Hery, pelaku melakukan pencurian dengan modus blusukan ke perkampungan. Setelah menemukan target atau sasarannya, pelaku memarkir sepeda motor miliknya di jalan.

Baca Juga: Masa Pandemi, Koperasi Bagikan SHU Hingga Rp 12,8 Miliar

“Setelah berhasil mengambil sepeda motor sasarannya, pelaku kembali lagi untuk mengambil sepeda motor miliknya yang diparkir dijalan,” kata Hery.

Atas perbuatannya tersebut, pelaku terancam hukuman sembilan tahun penjara sesuai Pasal 363 KUHP. Tersangka selanjutnya dibawa ke Polres Brebes untuk menjalani proses hukum.

Halaman:

Editor: Siwi Nurbiajanti

Tags

Terkini

Nur Nadlifah Ajak Kader Fatayat NU Atasi Masalah Stunting

Selasa, 13 September 2022 | 17:06 WIB

Tim Pora Sidak, 105 TKA Tercatat Bekerja di Brebes

Sabtu, 10 September 2022 | 02:59 WIB

Bupati Brebes Lantik 205 Pejabat Fungsional

Selasa, 2 Agustus 2022 | 09:34 WIB

PLN UPT Purwokerto Terima Sertifikat Tanah

Senin, 18 Juli 2022 | 11:39 WIB

Polsek Bumiayu Amankan Pelaku Curanmor

Selasa, 12 Juli 2022 | 18:07 WIB
X