Kampanye Stop Pacaran, Nikah Massal Bakal Digelar di Trasa

- Rabu, 6 Juli 2022 | 14:20 WIB
MERII (SM/dok)
MERII (SM/dok)

SLAWI, suaramerdeka-pantura.com - Pernikahan merupakan momen membahagiakan bagi tiap pasangan dan orang-orang di sekitarnya. Dalam agama Islam, pernikahan merupakan ibadah yang mulia dan suci.

Selain bertujuan menjalankan perintah Allah SWT, membentengi diri dari perbuatan maksiat, juga bertujuan untuk mendapatkan keturunan.

Namun, tidak semua pasangan yang sudah lama menjalin hubungan bisa segera melaksanakan ibadah tersebut, salah satunya terhalang ekonomi.
Hal inilah yang mendorong salah satu Event Organizer (EO) dan Wedding Planner di Kabupaten Tegal mengadakan nikah massal bagi warga kurang mampu.

Baca Juga: Perekomomian Membaik, Target Penerimaan Pajak Daerah 2023 Dinaikkan

Kegiatan itu menjadi rangkaian Slawi Wedding Fair 2022 di Taman Rakyat Slawi Ayu (Trasa). Nikah massal rencananya digelar 19 Agustus 2022 dengan disaksikan Bupati Tegal.

Pemilik Event Organizer dan Wedding Planner Berkah Gandha, Merri mengatakan, pihaknya menargetkan 10 hingga 20 pasangan mengikuti nikah massal yang digelar secara gratis ini.

Nikah massal ini terbuka bagi warga Kabupaten Tegal dengan dibuktikan kartu tanda penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK), baik yang berstatus gadis, janda, duda maupun perjaka.

“Nikah massal ini merupakan kampanye Stop Pacaran, Ayo Nikah, sekaligus upaya mengentaskan kemiskinan di Kabupaten Tegal,” tutur Merri, Rabu (6/7/2022).

Baca Juga: Isi Liburan Sekolah, Puluhan Anak Ikut Adu Lenggang-Lenggok di Rodjo Tater

Merri mengatakan, kegiatan nikah massal ini terbuka bagi warga yang ingin segera menikah maupun pasangan yang sudah menikah secara agama (siri) dan ingin meresmikan status perkawinannya secara hukum negara.

Halaman:

Editor: Siwi Nurbiajanti

Tags

Terkini

Terekam CCTV, Pembobol Mesin ATM BRI Gunakan Linggis

Kamis, 15 September 2022 | 17:41 WIB

Atap Bangunan SD Pedeslohor 02 Ambruk Saat Direnovasi

Selasa, 13 September 2022 | 17:28 WIB

33 Siswa SD Slawi Wetan 01,02,03 Keracunan Maklor

Selasa, 9 Agustus 2022 | 02:58 WIB

BPBD Kabupaten Tegal Bentuk Tim Reaksi Cepat Terpadu

Selasa, 2 Agustus 2022 | 09:48 WIB
X