Puan Maharani Disambut Tangis Penerima Program BSPS di Brebes

- Rabu, 6 Juli 2022 | 00:14 WIB
ISAK TANGIS : Seorang penerima program BSPS asal Desa Jemasih, Kecamatan Ketanggungan, Brebes, menangis haru dipangkuan Ketua DPR RI Puan Maharani, saat melakukan kunjungan kerja di Brebes. (Bayu Setiawan )
ISAK TANGIS : Seorang penerima program BSPS asal Desa Jemasih, Kecamatan Ketanggungan, Brebes, menangis haru dipangkuan Ketua DPR RI Puan Maharani, saat melakukan kunjungan kerja di Brebes. (Bayu Setiawan )

BREBES, suaramerdeka-pantura.com - Ketua DPR RI, Puan Maharani disambut tangis haru, para penerima program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) atau bedah rumah, saat melakukan kunjungan kerja, di Kecamatan Ketanggungan, Kabupaten Brebes pada Selasa (5/6/2022).

Bahkan, seorang penerima program itu, langsung merangsek menemui Puan dan bersujud sambil menangis bahagia.

Aksi spontan itu, dilakukan Tasiah (36), warga Dukuh Karanganyar RT 3/ 4 Desa Jemasih, Kecamatan Ketanggungan, Brebes. Ia bersujud sambil menangis dipangkuan Puan yang didampingi Anggota Fraksi PDIP DPR RI, Paramitha Widya Kusuma.

Baca Juga: HUT Ke-23 PP Polri Cabang Kabupaten Pekalongan, Tak Henti Terus Mengabdi

Rohini menangis karena bersyukur dan bahagia, rumahnya yang rusak parah serta nyaris roboh, kini sudah diperbaiki melalui program BSPS, yang diinisasi oleh Puan Maharani. Selain Tasiah, Rohini (44) penerima BSPS lainnya, juga menangis haru dan bahagia.

"Saya menangis bahagia karena dapat bantuan bedah rumah. Kini, saya sudah punya rumah yang layak, tidak kehujanan dan kepanasan lagi," kata Tasiah dihadapan Ketua DPP PDIP ini.

Puan Maharani mengatakan, hal itu menjadi salah satu bukti, apa yang diberikan terkait program bedah rumah yang nilainya Rp 20 juta per penerima, bisa dimanfaatkan dengan baik dan bermanfaat.

Baca Juga: Gara-Gara Pegang Tiang Listrik, Seorang Anak di Brebes Tewas Tersetrum

"Alhamdulillah, jadi sekarang sekarang sudah tidak kepanasan, tidak kehujanan lagi? Rumahnya sudah pake plester, sirkulasi udaranya bagus, bisa tidur nyenyak," balasnya kepada Rohini.

Anggota DPR RI, Paramitha Widya Kusuma mengungkapkan, program BSPS yang diluncurkan di Brebes dengan sasaran sebanyak 1.300 Kepala Keluarga (KK). Total anggarannya mencapai Rp 26 miliar.

Halaman:

Editor: Siwi Nurbiajanti

Tags

Terkini

Nur Nadlifah Ajak Kader Fatayat NU Atasi Masalah Stunting

Selasa, 13 September 2022 | 17:06 WIB

Tim Pora Sidak, 105 TKA Tercatat Bekerja di Brebes

Sabtu, 10 September 2022 | 02:59 WIB

Bupati Brebes Lantik 205 Pejabat Fungsional

Selasa, 2 Agustus 2022 | 09:34 WIB

PLN UPT Purwokerto Terima Sertifikat Tanah

Senin, 18 Juli 2022 | 11:39 WIB

Polsek Bumiayu Amankan Pelaku Curanmor

Selasa, 12 Juli 2022 | 18:07 WIB
X