HUT Ke-23 PP Polri Cabang Kabupaten Pekalongan, Tak Henti Terus Mengabdi

- Selasa, 5 Juli 2022 | 16:47 WIB
POTONG NASI TUMPENG : Ketua PP Polri Cabang Kabupaten Pekalongan, AKBP Purn Umar Sanusi (kanan), menyerahkan potongan nasi tumpeng kepada Kompol Agus Sulis (kiri), mewakili Kapolres Pekalongan dalam acara HUT Ke-23 PP Polri di Hotel Dafam Pekalongan, Selasa (5/7). Foto : (suaramerdeka/Kuswandi)
POTONG NASI TUMPENG : Ketua PP Polri Cabang Kabupaten Pekalongan, AKBP Purn Umar Sanusi (kanan), menyerahkan potongan nasi tumpeng kepada Kompol Agus Sulis (kiri), mewakili Kapolres Pekalongan dalam acara HUT Ke-23 PP Polri di Hotel Dafam Pekalongan, Selasa (5/7). Foto : (suaramerdeka/Kuswandi)

PEKALONGAN, suaramerdeka-pantura.com - Meski usainya tak muda lagi, dan telah purnatugas dari kedinasan, semangat purnawiaran anggota Polri ini patut diacungi jempol. Purnawirawan Polri yang tergabung dalam Persatuan Purnawirawan (PP) Polri Cabang Kabupaten Pekalongan, tak berhenti dan terus mengabdi dengan menggelar berbagai kegiatan pada momentum HUT Ke-23 Tahun 2022.

Dalam momentum hari ulang itu, kegiatan dimulai dari ziarah ke makam H Sutomo (pendiri PP Polri Cabang Kabupaten Pekalongan) di Kajen, anjangsana ke anggota PP Polri yang sakit, maupun yang membutuhkan. Kemudian, jalan sehat yang digelar 25 Juni 2022 lalu, dengan hadiah utama sepeda onthel dan dibuka oleh Wakapolres Pekalongan dengan peserta 250 orang.

Puncak acara, digelar resepsi HUT Ke-23 PP Polri Cabang Kabupaten Pekalongan yang digelar di Hotel Dafam Pekalongan, Selasa 5 Juli 2022, dengan menghadirkan Ketua Korwil PP Polri Pekalongan, Kombes Pol Purn Drs Samadi, Kapolres Pekalongan AKBP Arief Fajar Satria, selaku Pembina PP Polri Kabupaten Pekalongan, Bupati Pekalongan serta 200 anggota PP Polri Cabang Kabupaten Pekalongan.

Ketua PP Polri Cabang Kabupaten Pekalongan, AKBP Purn Umar Sanusi SH menyatakan, keberadaan PP Polri dikandung maksud, agar terjalin guyub rukun paska mereka purnatugas sebagai anggota Polri. Dikatakan, PP Polri merupakan wadah purnawirawan Polri yg sudah purna, dengan agenda tujuan utama bagaimana mereka setelah purna tugas menjadi solid, dan bisa menjalankan tugas Polri diluar Polri yakni menjaga Kamtibmas dan membantu program pemerintah.

"Jadi, meski telah purna tugas, tak berhenti, tetap terus mengabdi di tengah masyarakat," terang Umar Sanusi, didampingi Ketua Panitia Kompol Purn Mandala SH MH. Terkait program PP Polri, kata dia, selain tugas eksternal, juga ada misi sosial, yakni menyapa anggota PP Polri, sekaligus pemberdayaan ekonomi bagi mereka.

Sementara, Kepala Kesbangpolinmas Kabupaten Pekalongam Haryanto Nugroho, mewakili Bupati Pekalongan, berharap sinergitas antara PP Polri dan Pemda harus terus dijalin, untuk bersama-sama mendukung pembangunan di Kabupaten Pekalongan, dalam rangka turut serta mensejahterakan masyarakat. "PP Polri ini, salah satu organisasi yang sudah tercatat di Kesbangpolinmas Kabupaten Pekalongan, sehingga secara legal formal hukum sudah jelas. Otomatis, tidak ada alasan lagi, untuk tidak bersinergi dengan Pemda," tuturnya.

Editor: Yanuar Oky Budi Saputra

Tags

Terkini

Ibarat Emas Hitam, Sampah Punya Nilai Ekonomi Tinggi

Minggu, 13 November 2022 | 11:35 WIB
X