BNN Kota Tegal Musnahkan Berbagai Barang Bukti Hasil Kejahatan

- Jumat, 1 Juli 2022 | 01:38 WIB
 (SM/dok)
(SM/dok)

TEGAL, suaramerdeka-pantura.com - BNN Kota Tegal menginisiasi diselenggarakannya pemusnahan barang bukti gabungan dari Kejaksaan Negeri Kota Tegal, Polres Tegal Kota, KPP Bea dan Cukai Tegal, Lapas Kota Tegal, Lapas Brebes, dan Lapas Slawi.

Kegiatan yang dilaksanakan di Kantor BNN Kota Tegal, Kamis (30/6/2022) itu, dalam rangka memperingati Hari Anti Narkotika Internasional dan Hari Bhakti Adhyaksa ke-62 tahun 2022.

Barang-barang bukti yang dimusnahkan merupakan barang sitaan yang terdiri dari puluhan minuman keras, ratusan rokok tak bercukai, tembakau, puluhan alat komunikasi, obat-obatan berbahaya hingga narkotika.

Baca Juga: Resmikan Pembangunan Pasar Seng, Bupati Brebes Akan Jadikan Pasar Kalierang Sebagai Taman Kota

Semua itu merupakan hasil kerja keras yang profesional dalam pelaksanakan tugas pokok dan fungsinya dari masing-masing lembaga.

Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tegal, Sudirman menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan wujud komitmen dalam menguatkan sinergitas antar lembaga.

"Ini merupakan hasil kerja keras yang profesional dalam pelaksanakan tugas pokok dan fungsinya dari masing-masing lembaga," ujar Sudirman.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriyono, Ketua DPRD Kota Tegal, Kusnendro, Kapolres Tegal Kota, AKBP Rahmad Hidayat, Komandan TNI AL Tegal, Letkol Mar Moch Chanan Asfihani MTR Hanla, Komandan Kodim 0712/ Tegal, Letkol Inf Charlie Clay Lorando Sondakh, Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Tegal, Slamet Siswanta, Ketua Pengadilan Negeri (PN) Tegal, Tutiek Ernawati dan Kepala KPPBC TMP C Tegal, Yudi Hendrawan.

Baca Juga: Ganti Konstruksi, Jembatan Pemali di Jalur Pantura Brebes Ditutup Satu Sisi

Wali Kota Tegal, H. Dedy Yon Supriyono mengatakan, kegiatan pemusnahan tersebut sebagai shock therapy kepada para pengguna narkoba agar menyudahi dan berhenti menggunakan narkoba.

Halaman:

Editor: Siwi Nurbiajanti

Tags

Terkini

Polres Tegal Kota Terapkan Tilang Via HP

Rabu, 25 Mei 2022 | 22:32 WIB

Dedy Yon Imbau Masyarakat Tetap Memakai Masker

Jumat, 20 Mei 2022 | 20:46 WIB

Ukur Ulang Lahan di Kawasan Pantai Muarareja

Senin, 7 Februari 2022 | 11:33 WIB

Siap Terima Laporan Penahanan Ijazah Sekolah

Senin, 7 Februari 2022 | 11:00 WIB
X