Bupati Batang Wihaji Minta BPD Sinergi Dengan Pemerintah Desa

- Rabu, 16 Juni 2021 | 18:15 WIB
Bupati Batang Wihaji, foto / dok Pemkab Batang
Bupati Batang Wihaji, foto / dok Pemkab Batang

 

BATANG, suaramerdeka-pantura.com - Bupati Batang Wihaji meminta Badan Permusyawaratan Desa (BPD) sinergi dengan Pemerintah Desa membangun desa. Itu penting untuk mewujudkan desa mandiri dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Saya minta tugas BPD tidak hanya mengawasi jalannya roda Pemerintah Desa. Namun, lebih pada sinergi dengan Kades bersaama perangkat desa untuk memajukan desanya,"ujar Bupati Wihaji seusai mengukuhkan kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa Seluruh Indonesia (DPD-Abpedsi) Kabupaten Batang masa bakti 2020-2026 di pendapa kabupaten Rabu(16/6/2021), sore.

Hadir pada acara itu Wakil Bupati Suyono, Dandim 0736 Letkol Arh Yan Eka Putera, Kapolres AKBP Edwi Louis Sengka, Kajari Ali Nurudin, serta unsur Forkompimda. Selain itu juga Kepala Dispermades Agung Wisnu Barata, Camat se Kabupaten Batang Ketua Paguyuban Kades Sang Pamomong A Rozikin bersama pengurus, Ketua PPDI Karnoto, dan dari PPRT.

Baca Juga: Menparin : Industri Mainan Anak Nasional Tunjukkan Tren Positif

Baca Juga: Lestarikan Gotong Royong, TMMD Tetap Dilaksanakan di Tengah Pandemi

Pemda Batang selama ini terus mengapresiasi jajaran Pemerintah Desa, mulai dari Kades, Perangkat, RT-RW, maupun BPD. Itu semua dalam rangka meningkatkam kinerja dan sumber daya manusia (SDM) di desa.

"Saya memberikan bantuan kepada DPD ABPEDSI Kabupaten Batang Rp100.000.000 dapat bisa digunakan dengan baik untuk kegiatan, saran saya dibelikan laptop satu-satu di setiap kecamatan dan papan nama. Untuk sekretariat barangkali bisa jadi satu di balai desa bersama Pengurus Perangat Desa Idnonesia (PPDI) dan PPRT, "ujar Bupati.

Baca Juga: Menparin : Industri Mainan Anak Nasional Tunjukkan Tren Positif

Ketua DPD ABPEDSI Kabupaten Batang Agus Sumantoro keberadaan BPD berpartisipasi dalam membangun Kabupaten Batang. Jumlah anggota DPD ABPEDSI Kabupaten Batang ada 2.151 orang.

Halaman:

Editor: Agus Setiawan

Tags

Terkini

Kantor UPP Batang Gelar Program Padat Karya

Senin, 13 September 2021 | 17:59 WIB
X