Peringati Bulan Bung Karno, DPC PDIP Kota Pekalongan Gelar Festival Bakar Ikan Nusantara

- Senin, 27 Juni 2022 | 14:45 WIB
FESTIVAL BAKAR IKAN NUSANTARA : Festival Bakar Ikan Nusantara dan Sajian Kuliner Nusantara Mustika Rasa digelar di Kandang Banteng di Jalan Jawa No. 64 Kergon Kota Pekalongan, Sabtu (25/6/2022). Foto : (suaramerdeka-pantura.com/Kuswandi) (Picasa)
FESTIVAL BAKAR IKAN NUSANTARA : Festival Bakar Ikan Nusantara dan Sajian Kuliner Nusantara Mustika Rasa digelar di Kandang Banteng di Jalan Jawa No. 64 Kergon Kota Pekalongan, Sabtu (25/6/2022). Foto : (suaramerdeka-pantura.com/Kuswandi) (Picasa)

PEKALONGAN, suaramerdeka-pantura.com - DPC PDI Perjuangan Kota Pekalongan menggelar Festival Bakar Ikan Nusantara dan Sajian Kuliner Nusantara 'Mustika Rasa' di Kandang Banteng Jalan Jawa No 64 Kelurahan Kergon Kota Pekalongan, Sabtu (25/6/2022). Kegiatan ini dalam rangka memperingati Bulan Bung Karno 2022.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Pekalongan, Agung Satria Hermawan menyampaikan dalam festival ini menggalakan kuliner nusantara. Salah satunya bakar ikan, yang mengandung akan kaya protein hewani, memiliki kandungan gizi tinggi dan sehat. "Festival Bakar Ikan Nusantara ini, merupakan rangkaian memperingati Bulan Bung Karno. Selain bakar ikan, sebelumnya juga dilaksanakan vaksinasi, minum kopi bareng, dan berbagi gelas kepada warung-warung kecil, angkringan atau UMKM. Dimana melalui gelas itu, sekaligus membumikan Pancasila dan Bulan Bung Karno," terang Agung Satria yang juga Anggota DPRD Jawa Tengah itu. 

Baca Juga: Percepat Herd Immunity, DPC PDI Perjuangan Kota Pekalongan Gelar Vaksinasi Tahap Dua

Festival Bakar Ikan Nusantara ini digelar secara serentak di seluruh Indonesia, dan dimakan bersama Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Prof Dr Hj Megawati Soekarno Putri. Pihaknya berharap, kegiatan dimaksud bukan yang terakhir, tetapi akan terus menggalakan pola hidup sehat, tanpa harus berlemak, maupun berminyak.

Lebih lanjut Agung, begitu ia akrab disapa, menambahkan, budaya makan ikan harus dilestarikan supaya masyarakat mau mengkonsumsi ikan dan perkembangannya juga baik. Acara tersebut diikuti puluhan kader partai berlambang banteng moncong putih, maupun simpatisan partai. Usai bakar ikan, mereka bersama-sama menyantap ikan bakar. Suasana tampak rahat dan gayeng, hingga acara usai.

Baca Juga: Kader PDI Perjuangan Kota Pekalongan Jalani Tes Swab Antigen

Untuk diketahui, Bulan Juni diperingati sebagai Bulan Bung Karno karena mengandung tanggal-tanggal penting yang berkaitan dengan hidup Presiden Pertama RI tersebut. Tanggal penting tersebut di antaranya, 1 Juni sebagai hari Kelahiran Pancasila yang ditandai dengan pidato oleh Bung Karno.

Editor: Yanuar Oky Budi Saputra

Tags

Terkini

PPID Kota Pekalongan Lolos Uji Publik KIP

Rabu, 23 November 2022 | 22:43 WIB
X