Viral Video Duel Dua Remaja di Pekalongan, Pemilik Senjata Tajam Ditetapkan Sebagai Tersangka

- Minggu, 26 Juni 2022 | 13:15 WIB
DIAMANKAN PETUGAS : Tersangka diamankan Tim Resmob Satreskrim Polres Pekalongan Kota, usai video duelnya viral, Sabtu (25/6) malam. Foto : (suaramerdeka-pantura.com/dok).
DIAMANKAN PETUGAS : Tersangka diamankan Tim Resmob Satreskrim Polres Pekalongan Kota, usai video duelnya viral, Sabtu (25/6) malam. Foto : (suaramerdeka-pantura.com/dok).

PEKALONGAN, suaramerdeka-pantura.com – Belakangan ini beredar video viral di media sosial duel dua remaja di Kota Pekalongan, dimana satu diantaranya membawa senjata tajam di Jalan Raya Letjend Suprapto Kradenan Kota Pekalongan, Sabtu (25/6) sore. Adanya video dimaksud, petugas Unit Reskrim Polsek Pekalongan Selatan bersama Tim Resmob Satreskrim Polres Pekalongan Kota, bergerak cepat dan berhasil menangkap pembawa senjata tajam. Bahkan, yang bersangkutan akhirnya ditetapkan sebagai tersangka.

Kapolres Pekalongan Kota, AKBP Wahyu Rohadi melalui Plt Kasatreskrim, Iptu Ali Sunyoto menjelaskan, berdasar rekaman video yang tersebar di media sosial dan hasil penyidikan, dipastikan Gilang (27) warga Simbangwetan Gang 10A, ditetapkan sebagai tersangka atas kasus penganiayaan yang terjadi di Jalan Letjend Suprapto Kradenan, Sabtu (25/6) sore.

Kendati kedua remaja yang terlibat duel tersebut sama-sama terluka dan saling melaporkan, polisi akhirnya menetapkan Gilang sebagai tersangka, karena kepemilikan senjata tajam yang dibawanya untuk melukai korban, hingga akhirnya saling berebut dan korban membela diri dengan berbalik menganiaya pelaku.

Tersangka sendiri masih diperiksa intensif di ruang Unit IV Satreskrim Polres Pekalongan Kota, dan dijera Pasal 351 KUHP tentang Penganiayaan yang menyebabkan korban mengalami luka berat. Polisi juga mengamankan sebilah celurit, sebagai barang bukti. "Pemilik senjata tajam, sudah kita tetapkan sebagai tersangka," tuturnya.

Sebelum dilakukan penyidikan oleh petugas, tersangka sebelumnya mendapat pemeriksaan medis dari tim Dokkes Polres Pekalongan Kota untuk memastikan luka yang dideritanya. Sementara, korban usai mendapatkan 15 jahitan dipundaknya, diperbolehkan rawat jalan dirumahnya. Terkait motifnya sendiri, kata dia, masih dalam penyelidikan lebih lanjut oleh penyidik.

Editor: Yanuar Oky Budi Saputra

Tags

Terkini

Kompol Pariastutik Jabat Wakapolres Pekalongan Kota

Selasa, 2 Agustus 2022 | 17:14 WIB

PNM Ajak Perempuan Miliki NIB

Jumat, 22 Juli 2022 | 16:13 WIB

Belum Ditemukan Kasus PMK di Kota Pekalongan

Rabu, 6 Juli 2022 | 17:53 WIB
X