Gowes Bareng Poci Polres Tegal Usung Kearifan Lokal

- Selasa, 21 Juni 2022 | 01:57 WIB
HADIAH:Kapolres Tegal AKBP Arie Prasetya Syafa’at menyerahkan hadiah utama berupa dua  buah Yamaha Mio kepada  Brigadir Nur Haryanto anggota Satuan Intel Polres Tegal dan Aiptu Bambang Nugroho dari Satuan Tahanan dan Barang Bukti, Minggu (19/6). (Cessnasari )
HADIAH:Kapolres Tegal AKBP Arie Prasetya Syafa’at menyerahkan hadiah utama berupa dua  buah Yamaha Mio kepada  Brigadir Nur Haryanto anggota Satuan Intel Polres Tegal dan Aiptu Bambang Nugroho dari Satuan Tahanan dan Barang Bukti, Minggu (19/6). (Cessnasari )

SLAWI, suaramerdeka-pantura.com - Ribuan pesepeda Kabupaten Tegal mengikuti Gowes Bareng (Gobar) Poci Polres Tegal Bareng Forkopimda dan Komunitas Sepeda, Minggu (19/6).
 
Gowes bareng ini digelar Polres Tegal dalam rangka memperingati Hari Jadi Ke-76 Bhayangkara. Sedikitnya 1.500 peserta yang terdiri atas personel  TNI, Polri, instansi Pemkab Tegal, wartawan dan komunitas sepeda  dari Kabupaten Tegal turut dalam gowes bareng dengan menggunakan berbagai jenis sepeda.
 
Komunitas sepeda yang turut dalam kegiatan itu, antara lain Pit Tua Langon Slawi (Pittoelas) Kosti Kabupaten Tegal, Komunitas Onthel Tarub, Barisan Sepeda Antik, Pecinta Sepeda Onthel Balamoa.

Baca Juga: Kejari Kota Pekalongan Resmikan Rumah Damai Adyaksa
 
Peserta dilepas oleh Kapolres Tegal AKBP Arie Prasetya Syafa'at di halaman Mapolres Tegal. Kapolres bersama Forkopimda Kabupaten Tegal turut menggowes sepeda hingga finish.
                                                   
Gowes bareng menempuh jarak lebih dari 10 kilometer dari Mapolres Tegal melintas Jalan Cut Nyak Dien Kalisapu, Tegalandong, Jatimulya, Dukuhwringin dan finish di Mapolres Tegal.
 
Kapolres Tegal AKBP Arie Prasetya Syafa'at menyampaikan gowes  bareng ini dilaksanakan serentak dari Mabes Polri sampai Polres jajaran pada hari dan jam yang sama.
 
Menurut Kapolres, kegitan bertujuan membangun sinergitas dan kemitraan TNI, Polri, Forkopimda bersama masyarakat dan komunitas sepeda dalam upaya pemulihan perekonomian UMKM selama pandemi Covid-19 serta mengkampanyekan budaya sehat dengan rutin olahraga bersepeda.

Baca Juga: Sambut HUT Ke-76 Bhayangkara, Polres Pekalongan Kota Gelar Fun Bike, Olahraga Bersama dan Bazar UMKM
 
Wujud nyata mendukung pemulihan ekonomi UMKM, pada kegiatan tersebut, Polres Tegal menyediakan berbagai jenis makanan yang dijual pedagang kaki lima untuk dinikmati tamu undangan dan peserta.

Makanan yang dihidangkan di antaranya bubur ayam, soto, bakso, ponggol dan ketoprak. Aneka jenis makanan ini ludes diserbu peserta.

Mengenai tagline Gowes Bareng Poci Polres Tegal yang diusung pada acara kali ini,  Kapolres Tegal mengungkapkan, hal itu dalam rangka mengusung kearifan lokal. Poci dari tanah merupakan piranti yang biasa digunakan masyarakat Tegal saat menikmati minum teh.

Baca Juga: Letkol Inf Rizki Aditya Jabat Dandim Pekalongan

Kebiasaan ini biasa disebut dengan istilah Moci. Kabupaten Tegal juga dikenal dengan industri teh.

Pada acara tersebut, Polres Tegal juga menyediakan teh poci yang dapat dinikmati para peserta sembari menyaksikan pengundian hadiah.

Berbagai hadiah disediakan pada acara itu, diantaranya dua unit sepeda Yamaha Mio, satu unit sepeda gunung, satu unit sepeda lipat, lemari es, televisi, mesin cuci, magic com dan puluhan hadiah hiburan.
 
Hadiah utama berupa dua buah Yamaha Mio jatuh ke tangan Brigadir Nur Haryanto anggota Satuan Intel Polres Tegal dan Aiptu Bambang Nugroho dari Satuan Tahanan dan Barang Bukti.

Halaman:

Editor: Siwi Nurbiajanti

Tags

Terkini

Polres Tegal Bagikan 350 Paket Sembako Kepada Nelayan

Rabu, 28 September 2022 | 08:14 WIB

Terekam CCTV, Pembobol Mesin ATM BRI Gunakan Linggis

Kamis, 15 September 2022 | 17:41 WIB

Atap Bangunan SD Pedeslohor 02 Ambruk Saat Direnovasi

Selasa, 13 September 2022 | 17:28 WIB

33 Siswa SD Slawi Wetan 01,02,03 Keracunan Maklor

Selasa, 9 Agustus 2022 | 02:58 WIB

BPBD Kabupaten Tegal Bentuk Tim Reaksi Cepat Terpadu

Selasa, 2 Agustus 2022 | 09:48 WIB
X