Belasan Rumah di Pemalang Rusak Diterjang Angin Kencang

- Jumat, 17 Juni 2022 | 17:32 WIB
RUMAH WARGA RUSAK : Angin puting beliung merusak belasan rumah warga di Kecamatan Bodeh dan Petarukan. Foto : (suaramerdeka-pantura.com/Ali Basarah)
RUMAH WARGA RUSAK : Angin puting beliung merusak belasan rumah warga di Kecamatan Bodeh dan Petarukan. Foto : (suaramerdeka-pantura.com/Ali Basarah)

PEMALANG, suaramerdeka-pantura.com - Belasan rumah di Kecamatan Petarukan dan Kecamatan Bodeh, Kabupaten Pemalang rusak diterjang angin kencang, Kamis (16/6) sore kemarin. Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini namun kerugian material diperkirakan jumlahnya besar.

Di Kecamatan Ampelgading kejadian angin puting beliung yang merusak beberapa rumah warga sudah ditangani pemerintah desa. Camat Ampelgading, Mulyanto mengatakan musibah menimpa rumah warga di Desa Kwasen dan Jatiroyom. "Ada rumah, warung di kawasan wisata Taman Senja dan rest area Pejaten, rusak terkena angin kencang ini,"kata Camat, Jumat (17/6).

Selain merusak rumah, angin juga menumbangkan beberapa pohon. Pohon yang tumbang ada yang menutup jalan ada juga yang menimpa rumah. Sementara itu pada waktu yang sama angin juga menerjang belasan rumah warga di Desa Loning, Kecamatan Petarukan. Kepala Desa Loning Wahyudi mengatakan ada beberapa rumah warga yang megalami rusak berat dan sebagian lagi rusak sedang.

"Rumah yang rusak berat ada tiga buah sementara yang rusak sedang, ada tujuh,"kata Kades. Untuk menangani bencana ini kepala desa mengerahkan warganya bergotong royong untuk memperbaikinya.

Editor: Kuswandi SM

Tags

Terkini

Kwarcab Pemalang Lantik Saka Milenial

Minggu, 26 Juni 2022 | 13:54 WIB

PKS Pemalang Buka Dapur Umum untuk Korban Rob

Jumat, 27 Mei 2022 | 19:05 WIB

Musda Digelar, Tarno Kembali Pimpin PPNI Pemalang

Minggu, 6 Maret 2022 | 15:08 WIB

Seniman Pemalang Persembahkan Festival Rendeng

Senin, 28 Februari 2022 | 12:51 WIB

Aisyiyah Gelar Pengajian Virtual

Kamis, 24 Februari 2022 | 20:32 WIB
X