Kantor DPUPR Didemo, Kadis Langsung Surati Bupati

- Senin, 13 Juni 2022 | 19:42 WIB
 (Dwi Putra GD )
(Dwi Putra GD )

SLAWI, suaramerdeka-pantura.com – Aliansi Masyarakat Percepatan Pembangunan Jalan Kreman-Sigentong, Kecamatan Warureja, Kabupaten Tegal geruduk Kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) di Jalan Cut Nyak Dien, Kalisapu, Slawi, Kabupaten Tegal, Senin (13/6/2022) sekitar pukul 12.30. Mereka menuntut Kreman-Sigentong segera diperbaiki, karena akses jalan itu rusak parah.

Aksi damai puluhan warga Kreman itu datang dengan menggunakan sejumlah truk dan kendaraan pribadi lainnya. Mereka langsung menggelar spanduk, poster dan menyuarakan tunturannya. Tidak berselang lama, Kepala DPUPR Kabupaten Tegal Ir Hery Suhartono bersama sejumlah pejabat DPUPR mendatangi para pendemo.

Koordinator Aksi Aliansi Masyarakat Percepatan Pembangunan Kecamatan Warureja, Ratikno saat ditemui Kepala DPUPR menyampaikan, Jalan Kreman-Sigentong mengalami rusak parah sejak beberapa tahun lalu.

Baca Juga: Gagalkan Proyek Sepihak, Fakta Akan Somasi Pokja

Diakui bahwa jalan tersebut sudah diperbaiki, namun belum sepenuhnya diperbaiki secara tuntas. Pihaknya meminta perbaikan dilakukan segera, karena jalan tersebut merupakan jalan ekonomi, jalan pendidikan dan akses utama warga sekitar.

“Kami meminta kepala DPU untuk segera melakukan perbaikan,” katanya.

Hery Suhartono di hadapan para pendemo menjelaskan, Pemkab Tegal telah mengakomodir aspirasi dari masyarakat Kreman dan sekitarnya dengan membangun jalan beton di ruas Kreman-Sigentong.

Jalan itu dibangun tahun 2021 dengan anggaran Rp 764 juta sepanjang 200 meter dengan kontruksi betonisasi. Dia mengakui, pembangunan jalan itu belum selesai menyisakan sekitar 1 kilometer.

Baca Juga: Rudi Indrayani Pimpin Gerindra Kabupaten Tegal

“Sebelum sedulur pada datang ke sini (DPUPR), kami sudah bergerak. Kami sudah membuat surat penambahan anggaran untuk pembangunan Jalan Kreman-Sigentong ke Bupati Tegal,” kata Hery dengan menunjukan surat yang akan dikirimkan ke Bupati.

Halaman:

Editor: Siwi Nurbiajanti

Tags

Terkini

Terekam CCTV, Pembobol Mesin ATM BRI Gunakan Linggis

Kamis, 15 September 2022 | 17:41 WIB

Atap Bangunan SD Pedeslohor 02 Ambruk Saat Direnovasi

Selasa, 13 September 2022 | 17:28 WIB

33 Siswa SD Slawi Wetan 01,02,03 Keracunan Maklor

Selasa, 9 Agustus 2022 | 02:58 WIB

BPBD Kabupaten Tegal Bentuk Tim Reaksi Cepat Terpadu

Selasa, 2 Agustus 2022 | 09:48 WIB
X