Lestarikan Gotong Royong, TMMD Tetap Dilaksanakan di Tengah Pandemi

- Selasa, 15 Juni 2021 | 21:54 WIB
MULAI: TMMD di Desa Kalisalak, Kecamatan Limpung, Kabupaten Batang mulai dilaksanakan, Selasa (15/6/2021). TMMD tetap dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19, karena diyakini menumbuhkan semangat gotong royong (Arif Suryoto)
MULAI: TMMD di Desa Kalisalak, Kecamatan Limpung, Kabupaten Batang mulai dilaksanakan, Selasa (15/6/2021). TMMD tetap dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19, karena diyakini menumbuhkan semangat gotong royong (Arif Suryoto)

BATANG, suaramerdeka-pantura.com - Anggaran Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) tidak mengalami recofusing, meskipun di tengah pandemi Covid-19. TMMD tetap dilaksanakan sesuai protokol kesehatan, karena sebagai media melestarikan gotong royong.

Bupati Batang Wihaji mengatakan hal itu usai membuka TMMD di Desa Kalisalak Kecamatan Limpung, Selasa (15/6/2021).

"Semangat TMMD sudah menjadi budaya masyarakat Indonesia, kalau dulu itu kerja bakti membuat jalan. Bedanya sekarang TMMD ada anggaranya yang disetujui oleh DPRD dikerjakan bersama TNI, Polri, Pemda, bersama elemen masyarakat lainnya," ujar Wihaji.

Baca Juga: 44 Santri Ponpes Syafi’i Akrom Pekalongan Reaktif, Lockdown Lokal Diterapkan

Dalam pelaksanaan TMMD tersebut, masyarakat Desa Kalisalak terlihat antusias. Wihaji hadir bersama Ketua DPRD Maulana Yusup, Dandim 0736 Letkol Arh Yan Eka Putra, Kajari Ali Nurudin, Ketua PN Guntorto Eka Sekti, dan Kompol Agus Riyanto mewakili Kapolres AKBP Edwin Louis Sengka.

Rombongan disambut Camat Limpung Dwi Riyanto, Danramil Kapten Ing Noor Rofiq, Kapolsek AKP Yorisa Prabowo, dan anggota DPRD putra Kalisalak Mu'afie dari Nasdem. Acara meriah dengan keikutsertaan anggota Yamaha N Max Club Indonesia (YNCI) Chapter Batang.

Wihaji mengatakan, pembangunan harus jalan terus meskipun dalam situasi pandemi Covid-19. Terutama yang berhubungan dengan fasilitas layanan publik kita prioritaskan.

Baca Juga: Tahun ini, Pemkab Brebes Bangun 10 Proyek Strategis Senilai Rp 200 M

"Apalagi TMMD yang membangun jalan maka kita anggarkan. Karena hasilnya dinimakti langsung masyarakat," tandas Wihaji

Dandim 0736 Batang Letkol Arh Yan Eka Putra menjelaskan, sasaran fisik TMMD kali ini yakni peningkatan jalan rabat beton sepanjang 729 meter, lebar 2,3 meter dan tinggi 12 centi meter.

Halaman:

Editor: Siwi Nurbiajanti

Tags

Terkini

Kantor UPP Batang Gelar Program Padat Karya

Senin, 13 September 2021 | 17:59 WIB
X