Usai Terima SK, Ribuan Guru P3K Brebes Sujud Syukur di Stadion Karangbirahi

- Kamis, 9 Juni 2022 | 22:10 WIB
Usai Terima SK, Ribuan Guru P3K Brebes Sujud Syukur di Stadion Karangbirahi (Bayu Setiawan )
Usai Terima SK, Ribuan Guru P3K Brebes Sujud Syukur di Stadion Karangbirahi (Bayu Setiawan )

BREBES, suaramerdeka-pantura.com - Ribuan guru Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (P3K) di Kabupaten Brebes, melakukan aksi sujud syukur, usai mereka menerima Surat Keputusan (SK) pengangkatan yang diserahkan Bupati Brebes, Kamis (9/6/2022).

Sebanyak 1.082 orang guru P3K di Kota Bawang menerima SK pengangkatan tahap dua, dalam sebuah apel pagi yang dilaksanakan di Stadion Karangbirahi Brebes.

Sebelum menerima SK pengangkatan yang diserahkan Bupati Brebes Idza Priyanti, para mantan Guru Tidak Tetap (GTT) tersebut juga melakukan penandatangan kontrak kerja dengan Pemkab Brebes, untuk lima tahun ke depan.

Baca Juga: PAW Anggota DPRD Kabupaten Tegal, Kades Bulakwaru Gantikan Almarhum Agus Salim

Usai acara penerimaan SK itu, ribuan guru tersebut kemudian melakukan sujud syukur di Stadion Karangbirahi Brebes. Tidak hanya itu, mereka juga melepaskan balon sebagai bentuk terima kasih, setelah melepaskan statusnya sebagai guru honorer maupun GTT.

Sebelumnya, sebanyak 1.738 P3K untuk formasi guru di Kabupaten Brebes, juga secara serentak telah menerima Surat Keputusan (SK) pengangkatan tahap satu pada Senin 6 Juni 2022 lalu, di Stadion Karangbirahi.

Bupati Brebes, Idza Priyanti mengatakan, status guru P3K dan PNS itu, sama-sama di gaji pemerintah, dan bekerja sesuai undang-undang. Hanya saja, P3K sebagai ASN terikat perjanjian kerja yang diperbarui tiap lima tahun sekali.

Sedangkan, dalam pelaksanaan kerja dan penghasilan serta tunjangan tidak ada perbedaan dalam golongan baik PNS maupun P3K.

Baca Juga: Yamaha Bahana Slawi Jual 88 Unit Motor di Bulan Mei, Didominasi Matic

Semua P3K juga harus segera mempelajari semua peraturan terkait tugas ASN khususnya guru sebagai bekal dalam melaksanakan tugas.

Halaman:

Editor: Siwi Nurbiajanti

Tags

Terkini

Nur Nadlifah Ajak Kader Fatayat NU Atasi Masalah Stunting

Selasa, 13 September 2022 | 17:06 WIB

Tim Pora Sidak, 105 TKA Tercatat Bekerja di Brebes

Sabtu, 10 September 2022 | 02:59 WIB

Bupati Brebes Lantik 205 Pejabat Fungsional

Selasa, 2 Agustus 2022 | 09:34 WIB

PLN UPT Purwokerto Terima Sertifikat Tanah

Senin, 18 Juli 2022 | 11:39 WIB

Polsek Bumiayu Amankan Pelaku Curanmor

Selasa, 12 Juli 2022 | 18:07 WIB
X