PAW Anggota DPRD Kabupaten Tegal, Kades Bulakwaru Gantikan Almarhum Agus Salim

- Kamis, 9 Juni 2022 | 20:48 WIB
A Firdaus Assyairozi (Dwi Putra GD )
A Firdaus Assyairozi (Dwi Putra GD )

SLAWI, suaramerdeka-pantura.com – Proses Pergantian Antarwaktu (PAW) Anggota DPRD Kabupaten Tegal yang meninggal dunia, Agus Salim masih dalam proses pemenuhan persyaratan di DPC PKB Kabupaten Tegal.

DPC PKB setempat mengajukan Ahmad Fatikhudin yang merupakan urutan keempat perolehan suara di Dapil 4 meliputi Kecamatan Pangkah, Kedungbanteng dan Tarub.

Diinformasikan, Agus Salim dalam Pemilu 2019 di Dapil 3 memperoleh suara terbanyak disusul Catur Buana Zanbika, Abdul Hakim dan Ahmad Fatikhudin. PKB di dapil tersebut mendapatkan dua kursi di DPRD. 

Baca Juga: Yamaha Bahana Slawi Jual 88 Unit Motor di Bulan Mei, Didominasi Matic

Seharusnya Abdul Hakim yang mendapatkan kursi PAW, namun karena meninggal dunia sehingga digantikan peroleh suara berikutnya Ahmad Fatikhudin.

“Kami usulkan Ahmad Fatikhudin untuk menggantikan almarhum Agus Salim sesuai mekanisme yang ada. Saat ini, masih proses pengunduran diri Fatikhudin karena masih berstatus Kades Bulakwaru,” Ketua DPC PKB Kabupaten Tegal, A Firdaus Assyairozi saat dihubungi, Kamis (9/6/2022).

DPC PKB sudah berproses untuk PAW yang dimulai dari pemenuhan persyaratan pengajuan ke DPRD Kabupaten Tegal dan DPP PKB. Syarat yang tengah diproses yakni pengunduran diri Fatikhudin sebagai Kades Balakwaru.

Hingga kini, DPC masih menunggu Fatkhudin mengirimkan surat keterangan pengunduran diri masih dalam proses.

Baca Juga: Diluncurkan Bupati, Aplikasi Simba Jadi Solusi Pelaporan Keuangan

“Setelah ada surat itu, nanti kami akan kirimkan ke DPRD dan DPP. Semoga pekan depan sudah dikirimkan ke DPRD dan DPP,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Siwi Nurbiajanti

Tags

Terkini

Warga Dukuh Tembara Iuran Membangun Jembatan

Rabu, 19 Oktober 2022 | 14:53 WIB

Polres Tegal Bagikan 350 Paket Sembako Kepada Nelayan

Rabu, 28 September 2022 | 08:14 WIB

Terekam CCTV, Pembobol Mesin ATM BRI Gunakan Linggis

Kamis, 15 September 2022 | 17:41 WIB
X