1.500 Bibit Pohon Ditanam di Lereng Gunung Slamet

- Rabu, 8 Juni 2022 | 12:14 WIB
TANAM POHON : KPH Pekalongan Barat bersama pegiat lingkungan dan masyarakat menanam pohon di Bukit Kamin Lereng Gunung Slamet dalam rangka Hari Lingkungan Hidup Sedunia (Teguh Inpras Tribowo )
TANAM POHON : KPH Pekalongan Barat bersama pegiat lingkungan dan masyarakat menanam pohon di Bukit Kamin Lereng Gunung Slamet dalam rangka Hari Lingkungan Hidup Sedunia (Teguh Inpras Tribowo )

BREBES, suaramerdeka-pantura.com - Sebanyak 1.500 bibit pohon ditanam di Bukit Kamin, lereng Gunung Slamet, Desa Dawuhan, Kecamatan Sirampog, Brebes, dalam rangka Hari Lingkungan Hidup Sedunia. Aksi penanaman pohon ini dilakukan Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Pekalongan Barat, Pimpinan Daerah, pegiat lingkungan dan masyarakat setempat.

Wakil Administratur KPH Pekalongan Barat Oktavian Dwi Maulana, melalui Asper BPKH Paguyangan Sujono, Selasa (7/6/2022), mengatakan, gerakan menanam pohon ini dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia sekaligus sebagai upaya penyelamatan kawasan hutan agar tetap lestari.

”Ada 1.500 bibit pohon yang kita tanam di Bukit Kamin Lereng Gunung Slamet. Diantaranya bibit makadamia, mahoni, jambu dan ketapang,” kata dia.

Baca Juga: Ruas Jalan Kabupaten di Brebes Nyaris Putus Digerus Banjir

Sesuai tema peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia “Only One Heart”, Sujono mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bisa hidup harmonis dengan alam.

”Kita harus bisa menjaga lingkungan dan bumi kita tetap hijau dengan menanam dan memelihara pohon,” katanya.

Selain penanaman pohon, KPH Pekalongan Barat bersama aktivis lingkungan juga memberikan edukasi kepada masyarakat akan pentingnya menjaga bumi tetap lestari.

Kades Dawuhan Sudarsono mengajak masyarakat untuk bertindak nyata dalam menjaga lingkungan.

Baca Juga: Polisi Tetapkan Tiga Tersangka Kasus Konvoi Khilafatul Muslimin

Salah satunya adalah dengan merawat bibit pohon yang sudah ditanam.”Kalau bumi kita hijau lestari maka kualitas udara, air dan tanah akan terjaga. Potensi bencana seperti longsor dan banjir juga bisa diminimalisir,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Siwi Nurbiajanti

Tags

Terkini

Bupati Brebes Lantik 205 Pejabat Fungsional

Selasa, 2 Agustus 2022 | 09:34 WIB

PLN UPT Purwokerto Terima Sertifikat Tanah

Senin, 18 Juli 2022 | 11:39 WIB

Polsek Bumiayu Amankan Pelaku Curanmor

Selasa, 12 Juli 2022 | 18:07 WIB
X