Komisi IV DPRD Kabupaten Tegal Minta Jamaah Haji Jaga Kesehatan

- Senin, 6 Juni 2022 | 15:49 WIB
Ach Jafar ST (Dwi Putra GD )
Ach Jafar ST (Dwi Putra GD )

SLAWI, suaramerdeka-pantura.com - Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Tegal Ach Jafar ST meminta agar jamaah haji yang akan berangkat ke Tanah Suci untuk menjaga kesehatan. Pasalnya, faktor kesehatan dinilai akan sangat mendukung proses ibadah di Tanah Suci.

“Kami berharap jamaah haji menjaga kesehatan. Kendari Covid-19 sudah mereda, namun jamaah tetap menerapkan protokol kesehatan,” kata Jafar saat mengelar Rapat Koordinasi (Rakor) persiapan pemberangkatan jamaah calon haji (JCH) tahun 2022 yang berlangsung di Ruang Komisi IV Senin (6/6/2022).

Rakor tersebut dihadiri Kabag Kesra Setda Kab Tegal Ahmad Susiyanto BA, Kepala  Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tegal, Ahmad Farkhan dan perwakilan Dinkes Tegal.

Baca Juga: Perumda Tirta Ayu Kabupaten Tegal Dapat Kucuran Modal Rp 137, 7 Miliar

Dikatakan, Komisi IV merasa bersyukur karena tahun ini Kabupaten Tegal mendapat kuota untuk pemberangkatan jamaah calon haji yang dimana keberangkatan ini sudah lama ditunggu oleh jamaah.

“Walaupun kuotanya terbatas, kita patut bersyukur karena tahun ini Kabupaten Tegal mendapat kuota dan pemerintah daerah tentunya mempunyai tanggungjawab akan hal itu” katanya.

Kepala  Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tegal , Ahmad Farkhan menyampaikan bahwa sesuai keputusan Menteri Agama bahwa kuota kabupaten Tegal berjumlah 508 orang.

Baca Juga: RSUD Suradadi Jadi Pelopor Program Bank Sampah

Dikatakan, untuk persiapan dan kesiapan para jemaah calon haji pihaknya akan melakukan pemeriksaan kondisi kesehatan dengan melibatkan Dinas Kesehatan Tegal.

“Alhamdulillah Kabupaten Tegal mendapat jatah sebanyak 508 kuota haji yang dimana para jamaah calon haji yang akan diberangkatakan merupakan pendaftar sejak tahun 2010 lalu” ungkapnya.

Halaman:

Editor: Siwi Nurbiajanti

Tags

Terkini

33 Siswa SD Slawi Wetan 01,02,03 Keracunan Maklor

Selasa, 9 Agustus 2022 | 02:58 WIB

BPBD Kabupaten Tegal Bentuk Tim Reaksi Cepat Terpadu

Selasa, 2 Agustus 2022 | 09:48 WIB
X