Perumda Tirta Ayu Kabupaten Tegal Dapat Kucuran Modal Rp 137, 7 Miliar

- Senin, 6 Juni 2022 | 15:40 WIB
Ketua Pansus III DPRD Kabupaten Tegal, Miftahudin bersama anggotanya membahas Raperda tentang Penyertaan Modal Pemerintah Daerah kepada Perumda Tirta Ayu Kabupaten Tegal di ruang Komisi II setempat, Senin (6/6/2022).  (Dwi Putra GD )
Ketua Pansus III DPRD Kabupaten Tegal, Miftahudin bersama anggotanya membahas Raperda tentang Penyertaan Modal Pemerintah Daerah kepada Perumda Tirta Ayu Kabupaten Tegal di ruang Komisi II setempat, Senin (6/6/2022). (Dwi Putra GD )

SLAWI, suaramerdeka-pantura.com – Panitia Khusus (Pansus) III DPRD Kabupaten Tegal melakukan finalisasi pembahasan hasil fasilitasi Biro Hukum Pemprov Jateng tentang Penyertaan Modal Pemerintah Daerah kepada Perumda Tirta Ayu Kabupaten Tegal di ruang Komisi II setempat, Senin (6/6/2022).

Dalam pembahasan itu, disepakati penyertaan modal untuk Perumda Tirta Ayu sebesar Rp 137, 7 miliar.

Ketua Pansus III DPRD Kabupaten Tegal, Miftahudin mengatakan, Raperda tentang Penyertaan Modal Pemerintah Daerah kepada Perumda Tirta Ayu Kabupaten Tegal, dimulai sejak tiga bulan lalu. Setelah selesai dibahas, Raperda itu diajukan untuk fasilitasi ke Biro Hukum Pemprov Jateng.

Hasil fasilitasi turun pada 27 Mei 2022.
“Hasilnya tidak ada yang subtansial. Perubahan hanya di tata cara penulis dan penyesuaian aturan yang ada di atasnya,” katanya.

Baca Juga: RSUD Suradadi Jadi Pelopor Program Bank Sampah

Ketua Fraksi PKB DPRD Kabupaten Tegal itu menjelaskan, finalisasi pembahasan hasil fasilitasi Biro Hukum Pemprov Jateng telah dibahas dan akan dimintakan persetujuan Anggota DPRD Kabupaten Tegal melalui rapat paripurna dalam waktu dekat.

“Raperda ini meneruskan Perda sebelumnya yang seharusnya sudah berakhir pada 2023. Namun demikian, karena kondisi pandemi Covid-19, aehingga perda diperpanjang waktunya hingga tahun 2028,” terangnya.

Menurut dia, sesuai dengan Raperda Penyertaan Modal Pemerintah Daerah kepada Perumda Tirta Ayu Kabupaten Tegal, modal dasar pada Perumda Tirta Ayu sekirar Rp 137 miliar.

Sementara itu, penyertaan modal yang telah disetorkan ke Perumda Tirta Ayu hingga tahun 2021 sebesar Rp 89,5 miliar.

Baca Juga: E-Warong Diminta Sediakan Sembako Berkualitas

Halaman:

Editor: Siwi Nurbiajanti

Tags

Terkini

Warga Dukuh Tembara Iuran Membangun Jembatan

Rabu, 19 Oktober 2022 | 14:53 WIB

Polres Tegal Bagikan 350 Paket Sembako Kepada Nelayan

Rabu, 28 September 2022 | 08:14 WIB

Terekam CCTV, Pembobol Mesin ATM BRI Gunakan Linggis

Kamis, 15 September 2022 | 17:41 WIB
X