Antisipasi Peredaran Narkoba di Lingkungan Lapas, Polres Tegal dan Lapas Slawi Kerjasama Deteksi Dini

- Jumat, 3 Juni 2022 | 22:36 WIB
MENINJAU: Kapolres Tegal AKBP Arie Prasetya Syafa’at meninjau area Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Slawi, Kabupaten Tegal didampingi Kepala Lapas Kelas IIB Slawi Winarso, Kamis (2/6/2022).  (SM/dok)
MENINJAU: Kapolres Tegal AKBP Arie Prasetya Syafa’at meninjau area Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Slawi, Kabupaten Tegal didampingi Kepala Lapas Kelas IIB Slawi Winarso, Kamis (2/6/2022). (SM/dok)

SLAWI, suaramerdeka-pantura.com - Polres Tegal dan Lembaga Permasyarakatan Kelas II B Slawi, Kabupaten Tegal melakukan penandatangan perjanjian kerja sama dalam hal deteksi dini antisipasi peredaran narkoba di lingkungan Lapas setempat, Kamis (2/6/2022).

Kerjasama juga dilakukan dalam hal penggeledahan antisipasi benda berbahaya dan narkoba di lingkungan Lapas serta melakukan patroli sambang oleh Polres Tegal beserta jajaran.

Penandantanganan kerjasama ini dilaksanakan di Aula Lapas Kelas IIB Slawi oleh Kapolres Tegal AKBP Arie Prasetya Syafa’at dan Kepala Lapas Kelas IIB Slawi Winarso. Turut hadir dalam acara tersebut Wakapolres Tegal Kompol Didi Dewantoro beserta PJU Polres Tegal.

Baca Juga: FPKS Sampaikan 15 Pertanyaan Tentang Raperda Tahap 1

Kapolres Tegal AKBP Arie Prasetya Syafa’at menyampaikan, penandatangan kerjasama ini merupakan bentuk kolaborasi dan sinergi yang dilakukan pihak kepolisian dan Lapas untuk bersama memantau pengawasan area Lapas kelas II B Slawi.

“Kami siap mendukung penugasan pengamanan pada lingkungan Lapas. Apabila terjadi urgensi dan emergency, kami siap bergerak pada kesempatan pertama sebagai wujud pemeliharaan kamtibmas,” ungkapnya.

Selain itu, lanjut Kapolres Tegal, pihaknya juga mengintensifkan patroli ke Lapas untuk meminimalisir kejadian yang tidak diinginkan.

Kepala Lapas Slawi kelas IIB Slawi Winarso, menyampaikan terima kasih kepada Polres Tegal beserta jajaran yang telah melakukan kerjasama yang baik selama ini.

Baca Juga: Bangkai Sapi Limosin Dibuang di Alas Roban, Diduga Positif PMK

Winarso berharap, dengan adanya perjanjian kerjasama ini dapat meningkatkan kualitas pelayanan pada internal Lapas dan turut menciptakan kamtimbas di lingkungan lembaga pemasyarakat tersebut.

Halaman:

Editor: Siwi Nurbiajanti

Tags

Terkini

Layanan Pembuatan Kartu AK 1 Semakin Mudah dan Cepat

Sabtu, 28 Januari 2023 | 19:58 WIB

Warga Dukuh Tembara Iuran Membangun Jembatan

Rabu, 19 Oktober 2022 | 14:53 WIB

Polres Tegal Bagikan 350 Paket Sembako Kepada Nelayan

Rabu, 28 September 2022 | 08:14 WIB

Terekam CCTV, Pembobol Mesin ATM BRI Gunakan Linggis

Kamis, 15 September 2022 | 17:41 WIB
X