Peduli Sesama, Pemdes Wanatirta Rutin Gelar Donor Darah

- Kamis, 2 Juni 2022 | 20:46 WIB
DONOR DARAH : Warga mendonorkan darahnya dalam kegiatan donor darah massal yang digelar oleh Pemdes Wanatirta bersama PMI Kabupaten Brebes, di Kantor Desa Wanatirta, Kecamatan Paguyangan, Brebes.  (Teguh Inpras Tribowo)
DONOR DARAH : Warga mendonorkan darahnya dalam kegiatan donor darah massal yang digelar oleh Pemdes Wanatirta bersama PMI Kabupaten Brebes, di Kantor Desa Wanatirta, Kecamatan Paguyangan, Brebes. (Teguh Inpras Tribowo)

BREBES, suaramerdeka-pantura.com - Pemerintah Desa Wanatirta, Kecamatan Paguyangan, bekerjasama dengan PMI Kabupaten Brebes, menggelar donor darah, Kamis (2/6/2022).

Dari pantauan, kegiatan tersebut disambut antusias warga masyarakat. Selain jajaran perangkat dan kelembagaan desa, warga silih berganti berdatangan untuk mendonorkan darahnya.

Mereka yang akan mendonorkan darahnya terlebih dahulu diperiksa kesehatannya. Salah seorang warga, Bejo (45), mengaku baru kali pertama menjadi peserta donor darah.

Baca Juga: Bapemperda Publik Hearing Raperda Percepatan Penanggulangan Kemiskinan

”Awalnya takut. Tapi setelah mendapatkan pemahaman manfaat donor darah, hari ini saya mendonorkan darah. Alhamdulillah lancar,” kata dia.

Menurut Bejo, ke depan, dirinya akan terus melakukan donor darah secara rutin. "Mudah mudahan darah saya yang diambil, bisa bermanfaat bagi yang membutuhkan," tuturnya.

Kepala Desa Wanatirta Lukman Hakim mengatakan, kegiatan donor darah bertujuan untuk membantu menjaga ketersediaan stok darah di UTD PMI Kabupaten Brebes.

Baca Juga: Masyarakat Kabupaten Tegal Sudah Melek Politik

Kegiatan donor darah, lanjutnya, rutin dilaksanakan setiap tiga bulan sekali. Hal ini sebagai wujud kepedulian terhadap sesama yang membutuhkan.

“Menyumbangkan darah merupakan wujud kepedulian sosial untuk membantu sesama manusia yang membutuhkan. Karena setetes darah kita bisa menyelamatkan nyawa orang,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Siwi Nurbiajanti

Tags

Terkini

Bupati Brebes Lantik 205 Pejabat Fungsional

Selasa, 2 Agustus 2022 | 09:34 WIB

PLN UPT Purwokerto Terima Sertifikat Tanah

Senin, 18 Juli 2022 | 11:39 WIB

Polsek Bumiayu Amankan Pelaku Curanmor

Selasa, 12 Juli 2022 | 18:07 WIB
X