Pastikan Sesuai Spesifikasi, Bupati Tegal Sidak Tiga Proyek Jalan

- Kamis, 2 Juni 2022 | 19:17 WIB
SIDAK : Bupati Tegal Umi Azizah didampingi Kabid Jalan dan Jembatan DPUPR Kabupaten Tegal Muhammad Nuh saat sidak di Ruas Jalan Sigentong - Semedo, Senin (30/5/2022). (Dwi Putra GD )
SIDAK : Bupati Tegal Umi Azizah didampingi Kabid Jalan dan Jembatan DPUPR Kabupaten Tegal Muhammad Nuh saat sidak di Ruas Jalan Sigentong - Semedo, Senin (30/5/2022). (Dwi Putra GD )

SLAWI, suaramerdeka-pantura.com – Bupati Tegal Umi Azizah melakukan inspeksi mendadak (sidak) proyek jalan agar sesuai dengan spesifikasi dan waktu pelaksanaan. Bupati sidak di tiga titik proyek jalan yakni di Ruas Jalan Kalibakung - Senggang (Clirit), Peningkatan Jalan Sigentong - Semedo dan Ruas Jalan Tonggara – Cacaban, Senin (30/5/2022).

“Kami tidak ingin pembangunan jalan muspro atau mangkrak yang berimbas pada masyarakat,” kata Umi di sela-sela sidak.

Orang nomor satu di Kabupaten Tegal ini mewanti-wanti kepada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) selaku pengguna anggaran supaya benar-benar memantau dan mengawasi pembangunan jalan tersebut.

Baca Juga: Harga Cabai dan Telur di Kabupaten Tegal Naik

Begitu pula kepada pemborong atau pemenang tender juga harus maksimal mengerjakan proyek tersebut sesuai dengan Rencana Anggaran Biaya (RAB). Termasuk juga harus sesuai dengan spek, sehingga hasilnya dapat dinikmati oleh masyarakat Kabupaten Tegal.

Dirinya tak menampik, ketiga ruas jalan tersebut merupakan akses vital bagi masyarakat. Terutama Ruas Jalan Kalibakung - Senggang yang rutin dilewati para wisatawan yang hendak ke Pemandian Air Panas Guci Bumijawa.

"Di dua ruas lainnya juga vital, yakni untuk akses perekonomian, mengangkut hasil bumi, pendidikan dan akses menuju tempat wisata Cacaban dan Museum Semedo," cetusnya.

Kepala DPUPR Kabupaten Tegal Ir H Hery Suhartono MM melalui Kabid Jalan dan Jembatan Muhammad Nuh mengaku siap bakal melaksanakan perintah bupati.

Baca Juga: 508 Calon Haji Kabupaten Tegal Terbagi Dalam Tiga Kloter

Dia menjelaskan, pembangunan jalan di Ruas Jalan Kalibakung - Senggang saat ini progres realisasinya sudah mencapai 97,8 persen pada 25 Mei 2022 lalu. Jalan yang dikerjakan oleh pemenang tender CV Dwikarsa Mandiri itu nilai kontraknya Rp 2,1 miliar. Dikerjakan sejak 4 April dan berakhir pada 17 Juni 2022.

Halaman:

Editor: Siwi Nurbiajanti

Tags

Terkini

Layanan Pembuatan Kartu AK 1 Semakin Mudah dan Cepat

Sabtu, 28 Januari 2023 | 19:58 WIB

Warga Dukuh Tembara Iuran Membangun Jembatan

Rabu, 19 Oktober 2022 | 14:53 WIB

Polres Tegal Bagikan 350 Paket Sembako Kepada Nelayan

Rabu, 28 September 2022 | 08:14 WIB

Terekam CCTV, Pembobol Mesin ATM BRI Gunakan Linggis

Kamis, 15 September 2022 | 17:41 WIB
X