Kedepankan Humanis, Petugas Gabungan Terus Gerilya Beri Imbauan Pentingnya Prokes

- Kamis, 2 Juni 2022 | 14:55 WIB
SAMPAIKAN IMBAUAN : Kasat Samapta Polres Pekalongan Korta AKP Nyoman Hermanto, bersama tim gabungan TNI dan Satpol PP, menyambaikan imbauan secara humanis terkait prokes, Selasa (31/5/2022). (Kuswandi)
SAMPAIKAN IMBAUAN : Kasat Samapta Polres Pekalongan Korta AKP Nyoman Hermanto, bersama tim gabungan TNI dan Satpol PP, menyambaikan imbauan secara humanis terkait prokes, Selasa (31/5/2022). (Kuswandi)

PEKALONGAN, suaramerdeka-pantura.com - Petugas gabungan TNI/Polri dan Satpol PP Kota Pekalongan, terus gerilya memberikan imbauan sebagai upaya pencegahan Covid-19 secara humanis.

Hal itu dengan cara melakukan patroli dialogis yang dilakukan di pusat keramaian masyarakat seperti dipusat perbelanjaan, warung warung kopi, warung makan, pasar serta tempat tempat lainnya yang rawan terjadinya gangguan Kamtibmas di Kota Pekalongan, Selasa (31/5/2022)

Selain menjaga situasi Kamtibmas tetap kondusif, juga untuk mengingatkan pentingnya protokol kesehatan (prokes) kepada masyarakat, warga tidak boleh terlena meski ada beberapa kelonggaran dan banyak yang sudah melaksanakan vaksinasi.

Baca Juga: Serap Bawang Merah Petani, ECF EdenFarm Didirikan di Brebes

Dalam pelaksanaanya, sejumlah petugas gabungan dari Polres Pekalongan Kota, Kodim 0710/Pekalongan dan Satpol PP, menyambangi beberapa warung makan, warung kopi serta tempat tempat keramaian.

Kapolres Pekalongan Kota AKBP Wahyu Rohadi melalui Kasat Samapta AKP Nyoman Hermanto mengatakan pihaknya meminta masyarakat agar dalam beraktifitas tetap memperhatikan prokes, serta ikut menjaga situasi Kamtibmas agar tetap kondusif di Kota Pekalongan.

“Meski kasus Covid-19 terus melandai, kami tak bosan ingatkan warga pentingnya prokes. Karena sampai saat ini pandemi Covid-19 masih ada,” kata AKP Nyoman.

Dengan cara humanis, petugas gabungan tersebut menyambangi warga yang beraktifitas, sembari menyampaikan himbauan prokes. Pihaknya menghimbau kepada warga yang sudah mendapatkan vaksinasi, harus tetap menerapkan prokes.

Editor: Siwi Nurbiajanti

Tags

Terkini

Kompol Pariastutik Jabat Wakapolres Pekalongan Kota

Selasa, 2 Agustus 2022 | 17:14 WIB

PNM Ajak Perempuan Miliki NIB

Jumat, 22 Juli 2022 | 16:13 WIB

Belum Ditemukan Kasus PMK di Kota Pekalongan

Rabu, 6 Juli 2022 | 17:53 WIB
X