Bank Sampah Marga Jaya Rindang Kota Tegal Jajaki Kerjasama dengan Sea Soldier

- Senin, 30 Mei 2022 | 15:08 WIB
Pengurus Bank Sampah Marga Jaya Rindang, berfoto bersama perwakilan Komunitas Sea Soldier Tegal di Pendopo Kelurahan Margadana, usai bersepakat melaloni kerja sama pengelolaan sampah, Minggu (29/5). (Haikal Adithya )
Pengurus Bank Sampah Marga Jaya Rindang, berfoto bersama perwakilan Komunitas Sea Soldier Tegal di Pendopo Kelurahan Margadana, usai bersepakat melaloni kerja sama pengelolaan sampah, Minggu (29/5). (Haikal Adithya )

TEGAL, suaramerdeka-pantura.com - Bank Sampah Marga Jaya Rindang, Kelurahan Margadana, menjajaki kerja sama dengan Komunitas Sea Soldier rintisan artis ternama Indonesia, Nadine Candrawinata, di Kota Tegal, Minggu (29/5/2022).

Komunitas yang terhubung dengan pengurus pusat itu bergerak di bidang lingkungan. Selain Tegal, terdapat dua daerah lain yang mengikuti jejak kerja sama dalam hal pengelolaan sampah.

Perwakilan Komunitas Sea Soldier Tegal, Gilang mengatakan, program pengelolaan sampah dilakukan di tiga daerah di seluruh Indonesia dan salah satunya di Kota Tegal.

Baca Juga: Sejumlah ibu-ibu yang tergabung dalam Ikatan Istri Karyawan BPJamsostek, memborong produk lokal IKM Kota Tegal

"Dengan program ini, kita akan membantu dalam pemilahan sampah dan pemberian reward bagi nasabah terbanyak. Sehingga mereka antusias dalam menabung sampah dan menyelamatkan lingkungan," ujar Gilang.

Lebih lanjut Gilang menjelaskan, program pengelolaan sampah akan berlangsung selama empat bulan. Harapannya, akan membantu dalam menyelamatkan lingkungan.

"Ada empat personel yang akan turun setiap minggu dalam membantu pengelolaan sampah. Semoga kerja sama ini bisa berjalan lancar," ungkapnya.

Direktur Bank Sampah Marga Jaya Rindang, Meiwan Dani Ristanto mengungkapkan, pihaknya bersama pengurus menyambut baik program tersebut.

Baca Juga: Kapolres dan Dandim Pastikan Harga Minyak Goreng di Tegal Terkendali

Dengan adanya kerja sama, diharapkan dapat memperluas peran serta masyarakat dalam mengelola sampah, khususnya menabung sampah di rumah masing-masing dan menyetorkan ke bank sampah.

Halaman:

Editor: Siwi Nurbiajanti

Tags

Terkini

Delapan RT di Sumurpanggang Terendam Banjir

Kamis, 5 Januari 2023 | 10:30 WIB

Wali Kota Lantik Pengurus BPPD Kota Tegal

Selasa, 13 Desember 2022 | 00:24 WIB

PPID Kota Tegal Lolos Untuk Ikuti Uji Publik

Rabu, 23 November 2022 | 10:57 WIB

Polres Tegal Kota Terapkan Tilang Via HP

Rabu, 25 Mei 2022 | 22:32 WIB
X