Sejumlah ibu-ibu yang tergabung dalam Ikatan Istri Karyawan BPJamsostek, memborong produk lokal IKM Kota Tegal

- Senin, 30 Mei 2022 | 14:52 WIB
Sejumlah ibu-ibu yang tergabung dalam Ikatan Istri Karyawan BPJamsostek, memborong produk lokal IKM Kota Tegal di Showroom Dekranas setempat. (Haikal Adithya )
Sejumlah ibu-ibu yang tergabung dalam Ikatan Istri Karyawan BPJamsostek, memborong produk lokal IKM Kota Tegal di Showroom Dekranas setempat. (Haikal Adithya )

TEGAL, suaramerdeka-pantura.com - Tidak seperti biasa, hari Sabtu kemarin (28/5/2022) Showroom Dekranas Kota Tegal yang berada di Komplek Balaikota tampak ramai.

Lebih dari 30 ibu-ibu yang tergabung dalam Ikatan Istri Karyawan BPJS Ketenagakerjaan (IIK BP Jamsostek) Kanwil Jawa Tengah dan DIY mengunjungi Showroom Dekranas Kota Tegal.

"Kami ingin lebih mengenal produk-produk IKM Kota Tegal, dan diharapkan dengan pelaksanaan kunjungan ini dapat menambah kepesertaan BP Jamsostek, terutama di kalangan IKM," demikian disampaikan Penny Budi Santoso, Ketua IIK BP Jamsostek Kanwil Jawa Tengah dan DIY.

Baca Juga: Kapolres dan Dandim Pastikan Harga Minyak Goreng di Tegal Terkendali

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian (Disnakerin) Kota Tegal, R Heru Setyawan dalam sambutannya selaku Ketua Harian Dekranas Kota Tegal mengungkapkan bahwa Showroom Dekranas yang diresmikan tanggal 26 Januari 2021.

Showroom itu merupakan tempat untuk mempromosikan produk IKM Kota Tegal, tidak hanya kerajinan, tetapi juga fesyen, tekstil, logam dan furnitur, serta produk kuliner.

Dekranas bersama dengan Disnakerin membina perajin di Kota Tegal melalui berbagai upaya yaitu melakukan kurasi untuk meningkatkan kualitas produk, memfasilitasi perajin industri kecil mengikuti berbagai pameran level daerah maupun nasional.

Baca Juga: Fosil Purba Koleksi Museum Buton Dikonservasi

"Saat ini pun salah satu perajin fashion didorong untuk mengikuti Lomba Rancang Busana Tenun yang diadakan oleh Badan Penghubung Provinsi Jawa Tengah, dan telah lolos ke tahap ke dua," ucap Heru.

Dalam kesempatan tersebut, Sekretaris APIK BANGET, Yulia Rahmawati memperkenalkan berbagai produk IKM yg terbagi dalam berbagai divisi yaitu kriya, fesyen dan tekstil, divisi logam dan furnitur, serta kuliner.

Halaman:

Editor: Siwi Nurbiajanti

Tags

Terkini

Delapan RT di Sumurpanggang Terendam Banjir

Kamis, 5 Januari 2023 | 10:30 WIB

Wali Kota Lantik Pengurus BPPD Kota Tegal

Selasa, 13 Desember 2022 | 00:24 WIB

PPID Kota Tegal Lolos Untuk Ikuti Uji Publik

Rabu, 23 November 2022 | 10:57 WIB

Polres Tegal Kota Terapkan Tilang Via HP

Rabu, 25 Mei 2022 | 22:32 WIB
X