Bupati Brebes dan OKP Teken Kesepakatan Percepatan Penerbitan Perbup Kepemudaan

- Jumat, 27 Mei 2022 | 15:43 WIB
Bupati Brebes, Idza Priyanti menandatangani kesepakatan bersama OKP,  terkait percepatan penerbitan Perbup Kepemudaan. (Bayu Setiawan )
Bupati Brebes, Idza Priyanti menandatangani kesepakatan bersama OKP, terkait percepatan penerbitan Perbup Kepemudaan. (Bayu Setiawan )

BREBES, suaramerdeka-pantura.com - Bupati Brebes, Idza Priyanti bersama berbagai Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) yang tergabung dalam Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Brebes, bersepakat menandatangani percepatan penerbitan Peraturan Bupati (Perbup) tentang Kepemudaan, Jumat (27/5/2022), di Pendopo Kabupaten.

Kesepakatan itu menyusul telah disahkannya Peraturan Daerah (Perda) tentang Kepemudaan, sehingga diperlukan aturan turunan atau penjelasan teknis yang berupa Perbup.

Ketua KNPI Kabupaten Brebes Hendrik Maulana mengatakan, ajang silaturahmi dengan bupati ini menjadi momentum untuk penyampaian aspirasi dari para pemuda Brebes.

Baca Juga: KONI Kabupaten Pekalongan Bakal Gelar Kongres Olahraga, Usung Konsep Kebersamaan

Salah satunya, para Ketua OKP meminta adanya percepatan penyusunan Perbup Kepemudaan, dan itu mendapat respon positif bupati.

Adapun OKP yang ikut menandatangani kesepakatan percepatan penerbitan Perbut Kepemudaan itu di antaranya, PD Nasiyatul Aisyiah, PC IPNU, PC IPPNU, PD IPM, PC Srikandi PP, dan KPMDB Pusat. Kemudian, PC IMM, PC GMNI, Pemuda Khatolik, DPP PAN Seskom, PC Banteng Muda, Taruna Merah Putih, DPC Angkatan Muda Ka'bah, dan PC GP Ansor.

"Kami dari KNPI merupakan laboratorium pemuda dan pada pertemuan silaturahmi saat ini menyerap aspirasi para OKP. Aspirasi ini langsung kami teruskan ke bupati dan mendapat respon positif," ujarnya.

Perwakilan PC GP Ansor Bayu Murohman mengatakan, Peraturan Daerah (Perda) tentang Kepemudaan sudah disahkan. Secara teknis, tentu harus ada aturan turunan atau pun penjelasan teknis yang berupa Peraturan Bupati (Perbup).

Baca Juga: Pengurus dan Kader 11 DPD PSI di Jateng Kompak Mengundurkan Diri

Untuk itu, para OKP meminta agar bisa direalisasikan Perbup yang dimaksud dalam waktu dekat, sehingga nantinya ada penjelasan atau gambaran teknisnya.

Halaman:

Editor: Siwi Nurbiajanti

Tags

Terkini

Bupati Brebes Lantik 205 Pejabat Fungsional

Selasa, 2 Agustus 2022 | 09:34 WIB

PLN UPT Purwokerto Terima Sertifikat Tanah

Senin, 18 Juli 2022 | 11:39 WIB

Polsek Bumiayu Amankan Pelaku Curanmor

Selasa, 12 Juli 2022 | 18:07 WIB
X