Terkait Masalah Perdata dan Tata Usaha Negara, PDAM Jalin Kerjasama Dengan Kejaksaan

- Kamis, 26 Mei 2022 | 14:45 WIB
PENANDATANGANAN : Direktur PDAM (kanan) dan Kajari Kabupaten Pekalongan (tengah) melakukan penandatangan berita acara kerjasama atau MoU kedua instansi (Moch Achid Nugroho )
PENANDATANGANAN : Direktur PDAM (kanan) dan Kajari Kabupaten Pekalongan (tengah) melakukan penandatangan berita acara kerjasama atau MoU kedua instansi (Moch Achid Nugroho )

KAJEN, suaramerdeka-pantura.com - Dalam rangka meningkatkan kinerjanya, belum lama ini Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Kajen atau PDAM Kabupaten Pekalongan menjalin kerjasama dengan Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Pekalongan.

Dalam kerjasama tersebut, kedua belah pihak melakukan penandatangan naskah kerjasama atau MoU yang digelar di salah satu rumah makan di Kecamatan Kajen.

Penandatanganan kerjasama ini dihadiri langsung Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Pekalongan, Abun Hasbulloh Syambas, Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara, Andi Tri Saputro, Direktur Perumda Tirta Kajen Nur Wachid, dan jajarannya.

Baca Juga: Hambat Investasi, Kadin Minta Perda RTRW Kabupaten Tegal Segera Dirampungkan

Adapun kerjasama ini terkait permasalah hukum, baik perdata dan tata usaha negara ketika PDAM menjalankan kinerjanya.

''Ketika ada kendala kendala soal keperdataan maupun membuat aturan, kami akan berkonsultasi dengan pihak kejaksaan,'' tandas Direktur PDAM Kabupaten Pekalongan, Nur Wachid.

Misalnya ada piutang atau tunggakan tagihan rekening bulanan air bersih pelanggan, ketika ada kesulitan maka langsung berkoordinasi. Bahkan jika perlu, dari pihak kejaksaan akan melakukan pendampingan.

Kemudian pada saat membuat keputusan atau aturan baru dalam mengelola PDAM, maka bisa berkoodinas dengan kejaksaan sehingga ke depan tidak ada kendala soal hukum.

Baca Juga: 3.930 Ha Tambak di Brebes Terendam Rob, Kerugian Tembus Rp 8,34 M

Setelah kerjasama ini, papar Nur Wachid, tujuannya untuk pembangunan di Kabupaten Pekalongan dan memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat terkait pengadaan air bersih. Sebab dalam perjalanan perusahaan tentunya tidak selalu lancar, namun ada beberapa rintangan sehingga semoga perusahaan berkembang dengan baik dan ada peningkatan pelayanan.

Halaman:

Editor: Siwi Nurbiajanti

Tags

Terkini

Ibarat Emas Hitam, Sampah Punya Nilai Ekonomi Tinggi

Minggu, 13 November 2022 | 11:35 WIB
X