1.785 Nakes Honorer di Brebes Tuntut Diangkat P3K

- Selasa, 17 Mei 2022 | 20:25 WIB
DATANGI GEDUNG DPRD : Para Nakes honorer yang mendatangi gedung DPRD Kabupaten Brebes melakukan yel-yel untuk memberi semangat, terkait tuntutan mereka agar segera diangkat menjadi P3K. (Bayu Setiawan )
DATANGI GEDUNG DPRD : Para Nakes honorer yang mendatangi gedung DPRD Kabupaten Brebes melakukan yel-yel untuk memberi semangat, terkait tuntutan mereka agar segera diangkat menjadi P3K. (Bayu Setiawan )

BREBES, suaramerdeka-pantura.com - Para Tenaga Kesehatan (nakes) yang tergabung dalam Forum Tenaga Kesehatan Honorer (FTKH) Kabupaten Brebes, mendatangi gedung DPRD, di Jalan Gajah Mada Brebes, Selasa (17/5/2022).

Mereka datang ke gedung wakil rakyat untuk memperjuangkan nasib 1.785 nakes honorer agar bisa segera diangkat menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) di tahun 2022. Apalagi, mulai tahun 2023 mendatang seluruh tenaga honorer di kantor pemerintahan akan dihapus.

Perwakilan nakes yang berjumlah ratusan orang tersebut tiba di gedung dewan sekitar pukul 09.00. Perwakilan mereka kemudian ditemui langsung Ketua Komisi IV DPRD, Tri Murdiningsih bersama anggotanya.

Baca Juga: Sabet 16 Emas, Jateng Juara Umum Kejurnas Karate Shindoka 2022

Mereka melaksanakan pertemuan di ruang rapat paripurna lantai satu, dihadiri juga Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Brebes dan perwakilan Badan Kepegawian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kabupaten Brebes.

Ketua FTKH Kabupaten Brebes, Bambang Kuntoro mengatakan, hingga saat ini ada sebanyak 1.785 nakes di Brebes yang masih berstatus honorer. Mereka mengabdi di sebanyak 38 puskesmas dan 2 rumah sakit milik pemerintah daerah.

Bahkan, mereka ada yang sudah mengabdi hingga puluhan tahun, tetapi belum ada kejelasan nasibnya. "Kami datang ke sini untuk memperjuangkan nasib nakes honorer ini agar bisa diangkat menjadi P3K di tahun ini. Kami minta seluruh nakes honorer ini atau sebanyak 1.785 orang bisa diakomodir menjadi P3K," tandasnya.

Menurut dia, pihaknya bersama rekan-rekan menuntut kejelasan nasib, karena tenaga honorer di bidang lain, seperti honorer tenaga pendidik bisa terakomodir seluruhnya menjadi P3K.

Baca Juga: PMI Bantu Korban Kebakaran di Tegal

Karena itu, pihaknya menuntut keadilan bagi nakes honorer tersebut. Padahal aturan dari pusat sudah jelas untuk tenaga honorer diakomodir ke P3K.

Halaman:

Editor: Siwi Nurbiajanti

Tags

Terkini

Jalan ke Kampung Eksodan Aceh Rusak Parah

Kamis, 2 Juni 2022 | 15:00 WIB
X