TMMD Sengkuyung Tahap I di Kabupaten Tegal Dilaksanakan di Desa Purbasana

- Kamis, 12 Mei 2022 | 20:09 WIB
BERITA ACARA: Bupati Tegal Umi Azizah (kanan) didampingi Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Charlie Clay Lorando Sondakh menunjukkan berita acara penyerahan program TMMD Sengkuyung Tahap I di Pendopo Amangkurat Pemkab Tegal Rabu, (11/5/2022) (SM/dok)
BERITA ACARA: Bupati Tegal Umi Azizah (kanan) didampingi Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Charlie Clay Lorando Sondakh menunjukkan berita acara penyerahan program TMMD Sengkuyung Tahap I di Pendopo Amangkurat Pemkab Tegal Rabu, (11/5/2022) (SM/dok)

SLAWI, suaramerdeka-pantura.com - Bupati Tegal Umi Azizah meresmikan pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap I Tahun 2022 di Pendapa Amangkurat Pemkab Tegal, Rabu (11/5/2022).

Pembukaan program tersebut ditandai dengan penandatanganan berita acara penyerahan program TMMD Sengkuyung Tahap I Desa Purbasana, Kecamatan Tarub, Kabupaten Tegal dari Pemkab Tegal kepada Kodim 0712/Tegal.

Rencananya, program TMMD ini akan menyasar pembangunan prasarana fisik dan kegiatan non fisik perdesaan dengan pendanaan APBD Pemprov Jawa Tengah dan APBD Kabupaten Tegal senilai Rp 281 juta.

Baca Juga: Jelang Hari Jadi ke-421 Kabupaten Tegal, Bupati Tegal Ziarahi Makam Leluhur Pendiri Tlatah Tegal

Bupati Tegal Umi Azizah mengapresiasi keterlibatan jajaran TNI dalam pelaksanaan pembanguan infrastruktur pendesaan. Selain akan menggerakkan perekonomian desa setempat, dengan konsep padat karya pada proses pelaksanannya, warga sekitar akan terbantu dari sisi pekerjaan.

Lebih lanjut Umi berpesan agar Pemdes Purbasana dan masyarakat setempat bisa berpartisipasi membantu dan mendukung pelaksanaan program ini yang berlangsung dari 11 Mei sampai dengan 9 Juni 2022 mendatang.

“Galang keswadayaan dan gotong-royong dari warga untuk mewujudkan hasil pembangunan infrastruktur desa yang berkualitas,” ujar Umi.

Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Pelaksana TMMD Sengkuyung Kodim 0712/Tegal Kapten Inf Shokib Setyadi pun mengharapkan kehadiraan program TMMD ini dapat membantu masyarakat desa mendapatkan prasarana desa yang berkualitas.

Baca Juga: 1.300 RTLH di Brebes Direhab Tahun Ini, Bantuan Total Rp 26 M Dikucurkan

“Sasaran TMMD kali ini adalah pembuatan jaringan jalan yang diharapkan dapat membantu meningkatkan perekonomian masyarakat melalui ketersediaan prasarana infrastrukturnya yang baik. Selain itu, dapat berdampak positif pada kedekatan TNI dengan masyarakat,” kata Shokib.

Halaman:

Editor: Siwi Nurbiajanti

Tags

Terkini

Gagalkan Proyek Sepihak, Fakta Akan Somasi Pokja

Senin, 13 Juni 2022 | 17:00 WIB

Rudi Indrayani Pimpin Gerindra Kabupaten Tegal

Senin, 13 Juni 2022 | 16:48 WIB

LPPL Slawi FM Jadi Rujukan LPPL Kota Magelang

Sabtu, 11 Juni 2022 | 18:37 WIB
X