Komisi IV DPRD Brebes Minta Bupati Tetapkan Direktur Definitif RSUD Bumiayu

- Kamis, 12 Mei 2022 | 18:18 WIB
SIDAK RSUD : Komisi IV DPRD Brebes melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke RSUD Bumiayu untuk memastikan pelayanan kesehatan berjalan dengan baik.  (Teguh Inpras Tribowo )
SIDAK RSUD : Komisi IV DPRD Brebes melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke RSUD Bumiayu untuk memastikan pelayanan kesehatan berjalan dengan baik. (Teguh Inpras Tribowo )

BREBES, suaramerdeka-pantura.com - Komisi IV DPRD Kabupaten Brebes meminta Bupati Idza Priyanti segera menetapkan Direktur definitif RSUD Bumiayu yang sejak Juli 2021 hingga kini masih dijabat seorang pelaksana tugas (plt).

Jika hal ini dibiarkan berlarut-larut dikhawatirkan mengganggu kinerja rumah sakit dalam melayani kesehatan masyarakat.

“Saat ini masih ada seorang Plt yang memimpin RSUD Bumiayu. Tapi memang kewenangannya terbatas. Kita akan bahas dengan bupati untuk segera menetapkan direktur definitif RSUD Bumiayu,” kata Ketua Komisi IV DPRD Brebes Tri Murdiningsih saat melakukan inspeksi mendadak (sidak) bersama anggotanya di RSUD Bumiayu, Kamis (12/5/2022).

Baca Juga: 11.140 Penumpang Berangkat ke Jakarta

RSUD Bumiayu dipimpin oleh seorang Plt sejak Juli 2021. Saat itu, direktur dr Zunan Arif BS meninggal dunia karena terpapar Covid-19. Dr Syafi’i kemudian diangkat menjadi pelaksana tugas (plt) hingga sekarang.

Sebelumnya, dalam sidak tersebut, Komisi IV DPRD meninjau sejumlah fasilitas RSUD Bumiayu. Beberapa fasilitas yang ditinjau antara lain, klinik rawat jalan, farmasi, laboratorium dan gedung lima lantai instalasi bedah sentral.

Beberapa anggota Komisi IV juga berdialog dengan para pasien untuk memastikan pelayanan kesehatan berjalan dengan baik.

Tri Murdiningsih berharap pelayanan terus ditingkatkan, terutama kebutuhan dokter spesialis kandungan.

Baca Juga: Kuota Haji 2022 Kabupaten Tegal 505 Jemaah

”Kasus AKI/AKB masih di Kabupaten Brebes masih tinggi. Ini perlu menjadi perhatian, salah satunya dengan menambah dokter spesialis kandungan yang saat ini baru ada dua,” ujar politikus PDI Perjuangan tersebut.

Halaman:

Editor: Siwi Nurbiajanti

Tags

Terkini

Jalan ke Kampung Eksodan Aceh Rusak Parah

Kamis, 2 Juni 2022 | 15:00 WIB
X