Dokkes Polres Tegal Cek Kesehatan Personel OKC 2022

- Minggu, 8 Mei 2022 | 22:33 WIB
MENYERAHKAN: Tim Dokkes Polres Tegal menyerahkan vitamin kepada personel yang bertugas di pos pengamanan Operasi Ketupat Candi 2022, Sabtu (7/5/2022) (Cessnasari )
MENYERAHKAN: Tim Dokkes Polres Tegal menyerahkan vitamin kepada personel yang bertugas di pos pengamanan Operasi Ketupat Candi 2022, Sabtu (7/5/2022) (Cessnasari )

SLAWI, suaramerdeka-pantura.com - Guna memastikan kesehatan personil yang tengah diterjunkan dalam Operasi Ketupat Candi (OKC) 2022, Tim Dokkes Polres Tegal secara berkala melakukan pengecekan kesehatan ke sejumlah petugas yang telah melakukan pengamanan di sejumlah pos pengamanan Idul Fitri 2022.

Dalam kegiatan itu, Tim Dokkes Polres Tegal menggandeng beberapa instansi diantaranya yakni Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tegal dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tegal. Petugas kesehatan tersebut secara rutin melakukan pemeriksaan kesehatan berupa cek tekanan darah dan suhu tubuh dari masing-masing personel.

“Setiap personel yang sedang bertugas mendapatkan pemeriksaan secara rutin berupa cek tensi darah maupun pengukuran suhu badan dari Tim Dokkes Polres Tegal, petugas juga mendapat vitamin dan obat obatan," jelas Kapolres Tegal AKBP Arie Prasetya Syafa’at melalui Kasi Humas Polres Tegal, Ipda Untung Heru Santoso, Sabtu (7/5/2022).

Baca Juga: Reuni Akbar Lintas Generasi SMA 1 Pangkah Sajikan Rujak Teplak, Gerai Vaksin Hingga Galang Dana

Dengan mendapatkan pemeriksaan kesehatan secara berkalau, diharapkan, Ipda para petugas pengamanan selalu dalam kondisi sehat sehingga bisa melaksanakan tugas secara maksimal.

“Kegiatan pelayanan kesehatan ini bertujuan untuk memberikan dukungan kesehatan kepada anggota yang telah melaksanakan Operasi Ketupat Candi (OKC) 2022) agar tetap terjaga stamina. Sehingga, apabila terdapat keluhan sakit dapat terpantau dan tertangani dengan baik,” terang Untung.

Dalam kegiatan tersebut, Tim Dokkes Polres Tegal juga memberikan dukungan kesehatan berupa kotak Pertolongan Pertama pada Kecelakaan (P3K) yang dilengkapi dengan aturan pemakaiannya.

Baca Juga: Antisipasi Aji Mumpung, UPTD Pengelolaan Obyek Wisata Berlakukan Satu Harga

Untung menambahkan, dalam OKC 2022, Polres Tegal juga membuka gerai vaksin yang memberikan pelayanan vaksinasi bagi masyarakat ataupun pemudik yang melintasi jalur pos pengamanan Polres Tegal. Gerai vaksin disiapkan di sejumlah titik pos pengamanan selama arus mudik dan balik lebaran tahun ini.

“Ada layanan vaksinasi bagi masyarakat baik dosis kesatu, kedua dan ketiga,” terangnya.

Halaman:

Editor: Siwi Nurbiajanti

Tags

Terkini

Gagalkan Proyek Sepihak, Fakta Akan Somasi Pokja

Senin, 13 Juni 2022 | 17:00 WIB

Rudi Indrayani Pimpin Gerindra Kabupaten Tegal

Senin, 13 Juni 2022 | 16:48 WIB

LPPL Slawi FM Jadi Rujukan LPPL Kota Magelang

Sabtu, 11 Juni 2022 | 18:37 WIB
X