Lonjakan Kunjungan Wisata Diprediksi Hingga Akhir Pekan, Polres Tegal Lakukan Penebalan Personel

- Jumat, 6 Mei 2022 | 06:10 WIB
MEMANTAU: Kapolres Tegal AKBP Arie Prasetya Syafa’at saat memantau arus lalu lintas di jalur menuju tempat wisata Guci, Kecamatan Bojong, Kabupaten Tegal, Selasa (3/5/2022).  (Cessnasari )
MEMANTAU: Kapolres Tegal AKBP Arie Prasetya Syafa’at saat memantau arus lalu lintas di jalur menuju tempat wisata Guci, Kecamatan Bojong, Kabupaten Tegal, Selasa (3/5/2022). (Cessnasari )

SLAWI, suaramerdeka-pantura.com - Sejumlah obyek wisata di Kabupaten Tegal seperti Daya Tarik Wisata Guci di Kecamatan Bojong dibanjiri wisatawan pada libur lebaran ini.

Kapolres Tegal AKBP Arie Prasetya Syafa’at memprediksi peningkatan kunjungan wisata akan terjadi hingga akhir pekan mendatang.

Untuk itu, pengamanan di obyek wisata ini pun diperketat dengan mengerahkan personel dari Polres Tegal, Kodim 0712/Tegal, Dishub, PMI, BPBD dan relawan dari organsisasi masyarakat.

“Kami prediksi lokasi obyek wisata Guci mupun wisata lainnya disepanjang jalur bojong akan mengalami peningkatan kunjungan wisatawan mulai H+1 Lebaran hingga akhir pekan ini”, kata Arie saat memantau langsung arus lalu lintas bersama Satgas Operasi Ketupat Candi 2022 di pertigaan Clirit Kecamatan Balapulang, Selasa (3/5/2022).

Baca Juga: Rayakan Idul Fitri, Bupati Tegal Ajak Masyarakat Memperkuat Persaudaraan

Arie menuturkan, kawasan wisata menjadi salah satu fokus pengamanan selama arus Lebaran tahun ini. Dia memerintahkan penebalan kekuatan personel pengamanan di lokasi rawan kemacetan, seperti di persimpangan Clirit, pertigaan tuwel, hingga ke pintu masuk objek wisata.

Selain menyiapkan strategi rekayasa arus lalu lintas, Polres juga memberikan penambahan kekuatan personel di lokasi rawan terjadi kepadatan dan kecelakaan lalu lintas.

Selain fokus memantau arus lalu lintas, Polres Tegal juga mewaspadai munculnya potensi aksi kriminalitas yang dapat mengganggu kenyamanan wisatawan.

“Dengan kegiatan pengamanan, kami berharap masyarakat akan merasa aman dan nyaman untuk berwisata di objek wisata maupun objek vital yang ada di Kabupaten Tegal,” katanya.

Baca Juga: Dewan Kebudayaan Buka Posko Musik di Jalur Pantura

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Tegal juga berpesan agar pengunjung obyek wisata untuk memastikan kesehatan dan selalu mentaati protokol kesehatan saat berwisata.

Halaman:

Editor: Siwi Nurbiajanti

Tags

Terkini

Gagalkan Proyek Sepihak, Fakta Akan Somasi Pokja

Senin, 13 Juni 2022 | 17:00 WIB

Rudi Indrayani Pimpin Gerindra Kabupaten Tegal

Senin, 13 Juni 2022 | 16:48 WIB

LPPL Slawi FM Jadi Rujukan LPPL Kota Magelang

Sabtu, 11 Juni 2022 | 18:37 WIB
X