Disiapkan 49 Bus Untuk Angkutan Lebaran

- Senin, 25 April 2022 | 17:34 WIB
LENGANG : Kondisi Terminal Dukuh Salam Slawi pada Senin (25/4) masi h terlihat lengang. Belum terlihat lonjakan penumpang yang melakukan perjalanan mudik lebaran .  (Cessnasari )
LENGANG : Kondisi Terminal Dukuh Salam Slawi pada Senin (25/4) masi h terlihat lengang. Belum terlihat lonjakan penumpang yang melakukan perjalanan mudik lebaran . (Cessnasari )

SLAWI, suaramerdeka-pantura.com - Dinas Perhubungan Kabupaten Tegal menyiapkan 49 unit bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) untuk angkutan lebaran tahun 2022.

Menurut Kepala Bidang Angkutan dan Teknis Sarana Dinas Perhubungan Kabupaten Tegal, Suwondo, 49 unit bus yang disiapkan berasal dari empat perusahaan otobus (PO). Yakni dari PO Dewi Sri sebanyak 24 bus, Dedy Jaya 10 bus, PO Sinarjaya 10 bus dan PO Setia Negara 5 bus.

Bus tersebut akan melayani masyarakat yang hendak melakukan perjalanan mudik ke Tegal maupun balik ke Jakarta.

Suwondo menyebutkan, untuk memastikan kondisi bus dalam kondisi baik dan laik jalan, sebelum digunakan untuk angkutan lebaran, Dinas Perhubungan bersama Polres Tegal akan melakukan pemeriksaan bus (ram check) pada tanggal 27 April.

Baca Juga: Baznas Kabupaten Tegal Berhasil Kumpulkan ZIS Rp 4,1 M

Dari pantauan di Terminal Dukuhsalam, Senin (25/4/2022), kondisi terminal tersebut masih lengang. Belum terlihat lonjakan pemudik yang hendak ke Jakarta maupun yang pulang ke Tegal.

Menurut Suwondo, diprediksi puncak arus mudik pada 29 April. Selain menyediakan 49 unit bus untuk pemudik, Pemkab Tegal juga menyiapkan dua bus untuk mudik gratis yang akan diberangkatkan dari Museum Purna Bhakti Pertiwi Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta Timur pada Kamis (28/4).

Rombongan akan dilepas Gubenur Jateng. Fasilitas ini diperuntukan bagi warga Kabupaten Tegal, diantaranya yang bekerja sebagai asisten rumah tangga, pedagang asongan, dan sudah mengikuti vaksinasi.

Baca Juga: Diperlukan Peningkatan Pengelolaan Destinasi Wisata untuk Pemulihan Sektor Wisata

“Bus yang disiapkan dua bus pariwisata, dengan kapasitas 50 tempat duduk untuk setiap bus Seluruh penumpang dianjurkan turun di Terminal Dukuhsalam,” jelas Suwondo.

Halaman:

Editor: Siwi Nurbiajanti

Tags

Terkini

Gagalkan Proyek Sepihak, Fakta Akan Somasi Pokja

Senin, 13 Juni 2022 | 17:00 WIB

Rudi Indrayani Pimpin Gerindra Kabupaten Tegal

Senin, 13 Juni 2022 | 16:48 WIB

LPPL Slawi FM Jadi Rujukan LPPL Kota Magelang

Sabtu, 11 Juni 2022 | 18:37 WIB
X