Ramadhan, Vaksinasi Digencarkan Usai Shalat Tarawih

- Rabu, 13 April 2022 | 13:03 WIB
VAKSIN BOOSTER : Petugas medis dari Kodim 0712/ Tegal menyuntikan vaksin booster kepada jamaah usai shalat tarawih di Masjid Darussalam, Desa Ketanggungan, Kecamatan Dukuhturi, Kabupaten Tegal, Selasa malam (12/4/2022).  (Dwi Putra GD )
VAKSIN BOOSTER : Petugas medis dari Kodim 0712/ Tegal menyuntikan vaksin booster kepada jamaah usai shalat tarawih di Masjid Darussalam, Desa Ketanggungan, Kecamatan Dukuhturi, Kabupaten Tegal, Selasa malam (12/4/2022). (Dwi Putra GD )

SLAWI, suaramerdeka-pantura.com - Kodim 0712/ Tegal melalui Koramil 10/ Dukuhturi membuka layanan vaksinasi malam hari di Masjid Darussalam Desa Ketanggungan, Kecamatan Dukuhturi, Kabupaten Tegal, Selasa malam (12/4/2022). Vaksinasi booster (penguat) itu dilakukan usai shalat tarawih dengan sasaran jamaah masjid dan warga sekitar masjid tersebut.

Antusiasme masyarakat untuk mengikuti vaksinasi pada bulan Ramadan ini masih tinggi. Hal itu dibuktikan saat mulai membuka layanan vaksinasi di Masjid Darussalam, para jamaah merespon dengan baik dengan mendaftarkan diri untuk vaksin.

Dandim 0712/ Tegal Letkol Infanteri Charlie Clay Lorando Sondakh SE melalui Danramil 10/ Dukuhturi Kapten Infanteri Radiyono mengatakan, kegiatan vaksinasi yang dilakukan di masjid  juga merupakan persiapan menghadapi Lebaran 1443 H.

Baca Juga: Hari Ini Jokowi Dijadwalkan ke Brebes, Sambangi Pasar Tradisional

“Meningkatkan akses dan cakupan vaksinasi booster merupakan salah satu antisipasi saat aktivitas mudik  Lebaran kembali dibuka pada Hari Raya Idul Fitri tahun ini,” kata Kapten Radiyono saat memantau vaksinasi di Masjid Jami Darussalam Ketanggungan usai melaksanakan shalat tarawih.

Vaksinasi usai tarawih itu, lanjut dia, dilakukan karena prediksi jumlah masyarakat yang akan melakukan mudik ke Jateng, termasuk ke Kabupaten Tegal bakal meningkat.

Karena pada momentum Lebaran dua tahun sebelumnya tidak ada kegiatan mudik oleh karena kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Nasyarakat (PPKM) guna mencegah penyebaran Covid-19.

Baca Juga: Atasi Persoalan Drainase Kota, DPU Brebes Bentuk Jejaring Kerja Sijaga Banjir

“Kodim 0712/ Tegal konsisten mendukung Pemkab Tegal  dalam rangka melakukan percepatan vaksinasi booster kepada masyarakat meski di bulan Ramadan ini,” tegas Danramil 10/ Dukuhturi itu.

Ia berharap upaya Kodim 0712/ Tegal melalui Koramil jajaranya dengan memberikan layanan vaksinasi di masjid maupun mushola pada Ramadhan kali ini akan mampu mendukung upaya percepatan vaksinasi yang dilakukan pemerintah di tengah masyarakat.

Halaman:

Editor: Siwi Nurbiajanti

Tags

Terkini

Warga Dukuh Tembara Iuran Membangun Jembatan

Rabu, 19 Oktober 2022 | 14:53 WIB

Polres Tegal Bagikan 350 Paket Sembako Kepada Nelayan

Rabu, 28 September 2022 | 08:14 WIB

Terekam CCTV, Pembobol Mesin ATM BRI Gunakan Linggis

Kamis, 15 September 2022 | 17:41 WIB
X