Bupati Brebes Pastikan Pasar Bumiayu Senilai Rp 13,537 Miliar Dibangun Tahun Ini

- Senin, 11 April 2022 | 10:08 WIB
SERAHKAN BANTUAN : Bupati Brebes Idza Priyanti menyerahkan bantuan Alquran saat menggelar Safari Ramadan di Masjid Darussalam, Desa Jatisawit, Kecamatan Bumiayu. (Teguh Inpras Tribowo )
SERAHKAN BANTUAN : Bupati Brebes Idza Priyanti menyerahkan bantuan Alquran saat menggelar Safari Ramadan di Masjid Darussalam, Desa Jatisawit, Kecamatan Bumiayu. (Teguh Inpras Tribowo )

BREBES, suaramerdeka-pantura.com - Bupati Brebes Idza Priyanti memastikan rencana pembangunan Pasar Bumiayu di kompleks Terminal Bumiayu, direalisasikan tahun 2022 ini. 

Pasar yang akan dibangun tersebut untuk menggantikan Pasar Kalierang yang berlokasi di pusat kota Bumiayu. Dengan demikian, nantinya jalur kota Bumiayu tidak semrawut lagi. 

Hal itu disampaikan saat menggelar Safari Radaman di Masjid Darussalam, Desa Jatisawit, Kecamatan Bumiayu. “Tahun ini kita akan bangun Pasar Bumiayu di kompleks terminal Bumiayu. Supaya kota Bumiayu tidak macet lagi,” kata Idza.

Baca Juga: Perang Sarung , Belasan Remaja di Lebaksiu dan Dukuhturi Diamankan Polisi

Menurut Idza, pelaksanaan pembangunan pasar akan dilakukan oleh pemenang lelang yaitu CV Surya Abadi dengan penawaran harga sebesar Rp 13,537 miliar dari pagu anggaran Rp 15 miliar. 

Anggaran tersebut untuk membangun pasar dua lantai dengan total luas bangunan 3.414 meter persegi. ”Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini sudah bisa dilaksanakan untuk peletakkan batu pertama,” ujarnya. 

Idza berharap, pembangunan pasar tersebut menjadi solusi atas kesemrawutan lalu lintas di dalam kota Bumiayu.

”Kita semua ingin kota Bumiayu makin ayu, cantik yang dilengkapi dengan taman kota, ruang terbuka hijau, tidak macet dan bisa menjadi lokasi Car Free Day,” katanya. 

Baca Juga: Jelang Pilkades Serentak di Brebes, Semua Daerah Menjadi Titik  Rawan

Dalam kesempatan tersebut, Idza juga menyampaikan bahwa di Kawasan Industri Brebes dan Kawasan Peruntukan Industri Brebes tersedia 10.000 lowongan kerja.

Halaman:

Editor: Siwi Nurbiajanti

Tags

Terkini

Jalan ke Kampung Eksodan Aceh Rusak Parah

Kamis, 2 Juni 2022 | 15:00 WIB
X