Pasar Dibangun Mulai Tahun Ini, Pedagang Pasar Kalierang Akan Dipindah 

- Rabu, 16 Maret 2022 | 15:39 WIB
Pasar Kalierang Bumiayu, di Jalan KH Ahmad Dahlan Bumiayu akan dipindah ke sisi barat terminal setelah pembangunan Pasar Seng di sisi barat Terminal Bumiayu selesai 100 persen.  (Teguh Inpras Tribowo )
Pasar Kalierang Bumiayu, di Jalan KH Ahmad Dahlan Bumiayu akan dipindah ke sisi barat terminal setelah pembangunan Pasar Seng di sisi barat Terminal Bumiayu selesai 100 persen.  (Teguh Inpras Tribowo )

BREBES, suaramerdeka-pantura.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Brebes akhirnya merealiasikan pembangunan Pasar Seng Bumiayu yang sempat tertunda. Pasar yang akan dibangun di sisi barat Terminal Bumiayu ini merupakan bagian dari rencana pemindahan Pasar Kalierang

Hal tersebut dibenarkan Kepala Pasar Kalierang Dwi Saputro. Dia mengatakan, pembangunan Pasar Seng sudah direncanakan sejak tahun 2021. Namun ditunda karena refocusing anggaran untuk penanganan Covid-19. 

Menurutnya, pembangunan Pasar Seng dilakukan secara bertahap, mulai tahun ini karena keterbatasan anggaran.

Baca Juga: Tommy Kurniawan Motivasi Generasi Milenial Kabupaten Pekalongan untuk Lakukan Perubahan Melalui Jalur Politik

"Tahun ini Pemkab Brebes mengalokasikan anggaran Rp 14,9 miliar untuk membangun Pasar Seng. Saat ini, tahapannya masih dalam proses lelang," katanya. 

Dwi mengakui, pembangunan Pasar Seng merupakan bagian dari rencana relokasi atau pemindahan Pasar Kalierang.

Hal ini dilakukan karena pasar yang terletak di pusat kota Bumiayu tersebut kondisinya kurang layak dan kerap menimbulkan kemacetan.

Selain itu, lahan Pasar Kalierang berstatus milik Pemprov Jateng. "Jadi nantinya pedagang Pasar Kalierang akan dipindah ke Pasar Seng setelah pembangunannya selesai 100 persen," ujarnya. 

Baca Juga: Korban Bencana Dermasuci Nunggu Kepastian, Baru 4 Rumah Dibangun

Bagaimana respon pedagang? Dwi mengatakan, ada sekitar lebih kurang 860 pedagang yang nantinya akan dipindah ke Pasar Seng.

Halaman:

Editor: Siwi Nurbiajanti

Tags

Terkini

Nur Nadlifah Ajak Kader Fatayat NU Atasi Masalah Stunting

Selasa, 13 September 2022 | 17:06 WIB

Tim Pora Sidak, 105 TKA Tercatat Bekerja di Brebes

Sabtu, 10 September 2022 | 02:59 WIB

Bupati Brebes Lantik 205 Pejabat Fungsional

Selasa, 2 Agustus 2022 | 09:34 WIB

PLN UPT Purwokerto Terima Sertifikat Tanah

Senin, 18 Juli 2022 | 11:39 WIB

Polsek Bumiayu Amankan Pelaku Curanmor

Selasa, 12 Juli 2022 | 18:07 WIB
X