Pergunu Kabupaten Tegal Serahkan Bantuan untuk Korban Tanah Bergerak di Desa Dermasuci dan Padasari

- Selasa, 8 Maret 2022 | 15:52 WIB
MENYERAHKAN: Ketua Pergunu Kabupaten Tegal Ripai menyerahkan bantuan 100 semen dan 100 bungkus snak untuk anak-anak di Desa Dermasuci yang terkena dampak tanah bergerak. (Cessnasari )
MENYERAHKAN: Ketua Pergunu Kabupaten Tegal Ripai menyerahkan bantuan 100 semen dan 100 bungkus snak untuk anak-anak di Desa Dermasuci yang terkena dampak tanah bergerak. (Cessnasari )

SLAWI, suaramerdeka-pantura.com - Bencana tanah bergerak yang terjadi di Desa Dermasuci Kecamatan Pangkah dan Desa Padasari Kecamatan Jatinegara Kabupaten Tegal menggugah simpati masyarakat untuk mengulurkan bantuan. Hingga Selasa (8/3/2022), para korban masih berada di tempat pengungsian.

Selain menggalang donasi, sejumlah organisasi/komunitas warga turut memberikan bantuan berupa makanan, pakaian, keperluan sanitasi, semen serta uang.

Bantuan bagi korban bencana salah satunya diberikan oleh Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) Kabupaten Tegal. Melalui kegiatan bertajuk Pergunu Kabupaten Tegal Peduli Bencana di Desa Dermasuci dan Desa Padasari, pengurus Pergunu datang ke lokasi bencana untuk menyerahkan bantuan.

Baca Juga: Tanam Pohon Demi Selamatkan Mata Air, Isa Ansori Kandidat Penerima Kalpataru

Kepada Kepala Desa Dermasuci Mulyanto mengatakan, mereka menyerahkan bantuan berupa 100 zak semen dan 100  bungkus snak untuk anak-anak korban bencana.

Tak hanya bantuan material dan makanan, di tempat pengungsian, mereka juga menghibur anak-anak yang pagi itu asyik bermain di tenda pengungsian.

Anak-anak dihibur dengan dongeng yang disampaikan Nurul Istiqomah. Dengan membawa boneka, lewat dongengnya, Nurul mengajak anak-anak untuk tetap semangat menghadapi bencana yang saat ini menimpa warga Dermasuci.

Di Desa Padasari, Pergunu Kabupaten Tegal menyerahkan bantuan berupa uang tunai sebesar Rp 5 juta untuk keperluan renovasi rumah yang rusak.

Baca Juga: Korban Banjir Bandang Bersedia Relokasi

Ketua Pergunu Kabupaten Tegal Ripai S.Pd., M.Pd. menyampaikan, pemberian bantuan tersebut guna meringankan beban warga yang tertimpa musibah.

Halaman:

Editor: Siwi Nurbiajanti

Tags

Terkini

Layanan Pembuatan Kartu AK 1 Semakin Mudah dan Cepat

Sabtu, 28 Januari 2023 | 19:58 WIB

Warga Dukuh Tembara Iuran Membangun Jembatan

Rabu, 19 Oktober 2022 | 14:53 WIB

Polres Tegal Bagikan 350 Paket Sembako Kepada Nelayan

Rabu, 28 September 2022 | 08:14 WIB

Terekam CCTV, Pembobol Mesin ATM BRI Gunakan Linggis

Kamis, 15 September 2022 | 17:41 WIB
X